TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

24 Personel Lanud Sam Ratulangi Naik Pangkat

By 01 Apr 2015 14:43Berita
BAE-IAF_0214

Komandan Pangkalan TNI AU Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb Hesly Paat bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) pada upacara kenaikan pangkat anggota Lanud Sam Ratulangi bertempat di Lapangan Apel Lanud Sam Ratulangi, Rabu (1/4). Sebanyak 24 personel yang berhak mendapatkan kenaikan pangkat dari pangkat sebelumnya diantaranya terdiri dari 7 orang perwira, 11 orang Bintara dan 5 orang Tamtama.

Dalam sambutannya Danlanud Lanud Sam Ratulangi mengatakan kenaikan pangkat pada hakekatnya bukanlah sesuatu hadiah yang dapat diperoleh dengan mudah, tetapi harus melalui kriteria dan memenuhi persyaratan. Diantaranya harus mendapat persetujuan atasan, prestasi kerja yang baik dari yang bersangkutan, memenuhi masa kerja dinas, melaksanakan security clearance dari Intelpam. Sedangkan untuk perwira pertama harus mengikuti ujian P2BS. Bila hal ini terpenuhi maka anggota tersebut berhak mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi. 

”Para anggota yang mendapatkan kenaikan pangkat harus lebih termotivasi untuk lebih meningkatkan pengabdian dalam melaksanakan tugas, lebih berdisiplin, meningkatkan profesionalisme serta jadilah prajurit yang baik terutama dalam kedinasan, keluarga, maupun dalam masyarakat,” jelas Danlanud. 

Kenaikan pangkat, lanjut Danlanud haruslah ada perubahan dalam bersikap, bertingkah laku, berpikir serta bertindak harus disesuaikan dengan tingkat kepangkatan yang dimilikinya. Hal ini telah diatur sesuai ketentuan yang berlaku. Dan dengan pangkat yang baru harus dapat memotivasi diri sendiri agar lebih baik dibandingkan dengan sebelumnya. 

Usai Upacara Kenaikan Pangkat dilanjutkan dengan acara Penyiraman Air bunga oleh Danlanud Sam Ratulangi kepada personel yang naik pangkat diikuti para Kepala Dinas dan seluruh peserta Upacara sekaligus pemberian ucapan selamat. kemudian dilanjutkan dengan acara syukuran. 

Hadir pada acara tersebut Ketua PIA Ardhya Garini Lanud Sam Ratulangi dan Pengurus, Para kepala Dinas, Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Lanud Sam Ratulangi.

 

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Koopsau 1 Berita Kotama Berita Utama PIA Ardhya Garini
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

24 Personel Lanud Sam Ratulangi Naik Pangkat