Berita

24 PESERTA LOMBA KREATIVITAS PRAJURIT/PNS TNI TA 2015 MASUK KE TAHAP FINAL

Dibaca: 95 Oleh 09 Sep 2015Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Dua puluh empat peserta lomba Kreativitas Prajurit/PNS TNI TA 2015 berhasil masuk final pada kegiatan lomba yang diselenggarakan Dislitbangau selama tiga hari di Aula Lantai III Dislitbangau Lanud Husein Sastranegara Bandung, Jumat (4/9). Pengumuman lomba ini disampaikan oleh Ketua Dewan Juri Lomba Kolonel Tek Dedy Djunaedi saat menutup secara resmi Tahap Semifinal Lomba Kreativitas Prajurit/PNS TNI TA 2015.

 Lomba Kreativitas Prajurit/PNS TNI ini, terdiri dua kategori yaitu Karya Cipta Teknologi dan Karya Tulis Ilmiah. Tiap kategori dibagi dalam dua klasifikasi yaitu Alut dan Non Alut. Pada Tahap Semifinal diperoleh 24 peserta yang masuk ke Tahap Final yang akan dilaksanakan pada tanggal 16 s.d. 17 September 2015 yang akan datang.

 Enam peserta yang berhasil masuk final pada lomba KTI Klasifikasi Alut yaitu Kapten Lek Dany Setiawan, S.T Kasi BMN Depohar 50 dengan judul “Konsep Perancangan System Dome Air Defence Technology dengan Pemanfaatan Integrasi Sensor Radar Pasif dan Sistem Radar Primer dalam Mendukung Sistem Pertahanan Udara Nasional”, dengan nilai 78,909. Kapten Inf Achmad Hafid, S.T Dam XII/TPR dengan judul “Analisa Perhitungan Cook Off Senapan Mesin Sedang SM2-V1 Pindad Menggunakan Munisi MU 2 TJ Ditinjau dari Perhitungan Balistik Dalam”, dengan nilai 76,987. Letda Czi Rahmat Santoso, ST dari Lemjiantek, judul “Desain dan analisis Nozile dan Motor Roket Solid”, nilai 75, 961. Mayor Arh Desy Darius M, ST., MT, judul “Implementasi Bathefild managementsystem (BMS) pada TNI”, nilai 75,898. Kapten Arh Basuki Widodo, ST dari Lemjiantek dengan judul “Analisa Perubahan Bentuk Pelor Munisi Mu 1 Tj untuk Meningkatkan Akurasi Kemampuan Membunuh dan Efektifitas” dengan nilai 75, 019 dan Letda Kav Anugerah Rezky R dari Dam Iskandar Muda dengan nilai 74,518, dengan judul “Pengendali Arah Laras Prototype Senapan Mesin Menggunakan Joystik Play Station” , meraih nilai 74,518 .

Baca juga:  DANWINGDIKUM : KENAIKAN PANGKAT MERUPAKAN PENGHARGAAN

 Untuk Klasifikasi non Laut yang berhasil masuk final; Mayor Laut Edi Prayitno ST dari Seskoal dengan judul karangan “Konsepsi Pembentukan Asean Maritim Security Coordinating Board (AMSCB) Guna Mencegah Tindak Kejahatan Lintas Negara Dalam rangka Mewujudkan Negara Indonesia Sebagai Poros Maritim Dunia Dengan Metode Interpretive Structural Modelling (ISM)”, nilai yang diperoleh 79,553. Letkol Laut Murdoko Sarjono, SH dari Armabar dengan judul “Optimalisasi Penegakan Hukum Tindak Pidana Perikanan Oleh TNI AL Guna mendukung Kebijakan Pemerintah NKRI”, nilai 78,929. Serma Marinir Syafrudin, SH., MH dari  Dispen Kormar, judul karangan “Konsepsi Reorganisasi Dan Rekondisi Satgas Military Community Outreach Unit TNI Guna Mewujudkan Postur Satgas yang ideal Dalam Rangka mendukung Peningkatan Hasil Misi Penugasan Di Libanon”, nilai yang diperoleh 78,006. Kapten Dany Setiawan, S.T. Kasi BMN Depohar 50, judul karangan “Konsep Pengembangan Sistem Sistem Komunikasi Informasi berbasis Network Centric Warfare Sebagai Implementasi Kekuatan Sishanudnas Dalam mendukung Operasi gabungan TNI” dengan nilai 77.649. Letkol Tek Parluhutan Siboro dari Seskoau, judul karangan “Optimalisasi Peran Kepemimpinan Nasional dalam Rangka Mewujudkan Masyarakat Adil dan Makmur Pada Masa Mendatang” meraih nilai 77,552. Letkol Laut (KH) judul Drs Bambang Nurakhim, SE., M.AP dari Disdikal dengan judul “Optimalisasi Pendidikan Karakter bangsa Guna Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Dalam Rangka menjaga Kedaulatan NKRI Di Tengah Dinamika Global” meraih nilai 77,420.

Baca juga:  CINDERAMATA

 Sedangkan pada lomba Karya Cipta Teknologi Klasifikasi l Alut, yang berhasil masuk final yaitu Letkol Laut / beserta tim dari AAL dengan judul “Nitrasi Selulosa Dengan Asam Nitrat Dalam Media Asam Sulfat Sebagai Alternatif Bahan Pendorong Amunisi Revolver Kal 38 MM” nilai yang diraih 74,967, Ilham Admi Sermadatar beserta tim dari Akmil, judul karangan “Rancang bangun modul kirim dan terima berita sandi elektronik pada satu anjajaran TNI AD khususnya di Akademi Militer” nilai 74,117. Mayor Tek Ardian Infantono, S.Kom., M.Eng dari AAU, judul karangan “ A Roket : Model Sistem Visualisasi Pendeteksian Tembakan Roket Pesawat Tempur Dari Berbagai Posisi Menggunakan Smartphone Android Berbasis markerless Augmented” meraih nilai 73,970, Sertu Johan Wicaksana, ST dari Den Kav-3/ Serigala Ceta Dam XVII/Cen, judul karangan “Rancang bangun alat pelepasan dan pemasangan rantai Tank AMX-13 menggunakan system dongkrak hidrolik sebagai embrio alat pelepasan dan pemasangan rantai Tank” meraih nilai 73,859, Serka Jeki Saputra, ST., MT dari Lemjiantek Kodiklatad, judul karangan Desain control tracking laras Meriam 57 mm S 60 dgn menggunakan kontrol DID”, nilai yang diraih 73,531 dan Letkol Laut Ahmad Mahdi Luebis, ST. beserta tim, dari Armabar dengan judul Perancangan Dan Penggambaran Propeller Dengan Pendekatan Software Hydro Comp Propcad, nilai yang diperoleh 73,221.

Baca juga:  Ceramah Terpadu Hukum, Intelijen, Pom dan Bintal di Lanud Adi Soemarmo

  Pada lomba Karya Cipta Teknologi Klasifikasi Non laut, Letda Lek dari Sathar 42 Depohar 40, dengan judul “Airborne Data Packet Transmitter Depohar 40 Pada Misi Pemotretan Udara Dalam Mendukung Optimalisasi Kemaritiman Indonesia”, nilai yang diraih 75,490. Letkol Lek Beny Zurianto, S.T. dari Sathar 41 Depohar 40  beserta Tim, judul “Prototype Interface Continous Wave (CW) DP-40 Sebagai Sarana Information And Communication Technology ( ICT) Of Defence and Security TNI”, nilai 74,050. Mayor Bambang Budi P. dari Sathar 23 Depohar 20 beserta Tim, judul karangan “Rancang Bangun Mock Up ADF KR-87 Guna Mendukung Kesiapan Penerbangan TNI AU” meraih nilai 74,013. Mayor Andy NurHidayat, S.T. dari Sathar 22 Depohar 20 beserta Tim, judul “Rancang Bangun Modified Life Vest Pada Pesawat Angkut TNI AU Dan Pesawat Maskapai Penerbangan Sipil Guna Menunjang KesiapanTugas TNI di Masa Mendatang”, meraih nilai 73,927, Letkol Arh Ir. Nur R.,SM.,M.T. dari Lemjiantek Kodiklatad, judul “Rancang bangun pembangkit listrik abadi tenaga magnet”, meraih nilai 73,874. Sedangkan Mayor Laut Feri Rudiyanto, S.T. dari Armabar, judul “Pemodelan Pola Arus Untuk Studi Awal Pembangunan Dermaga TNI AL Dengan Software SMS 9.1” ( Studi Kasus Perairan Teluk Ratai, Lampung)” meraih nilai 73,779.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel