Berita

24 Tamtama Ikuti Pendidikan Sejursarta Radar Angkatan ke-37 di Skadik 402 Lanud Adi Soemarmo

Dibaca: 0 Oleh 30 Agu 2021Tidak ada komentar
IMG 20210830 WA0007
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Skadik 402 Mayor Lek Rumanto Gunardi mewakili Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsekal Pertama TNI Agus Setiawan, S.T., bertindak selaku inspektur upacara pada Pembukaan Sekolah Kejuruan Dasar Tamtama Radar (Sejursarta Radar) angkatan ke-37 bertempat di Skadik 402 Lanud Adi Soemarmo. Senin, (30/8/2021). Upacara pembukaan pendidikan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Komandan Lanud Adi Soemarmo dalam amanatnya yang dibacakan inspektur upacara memberikan ucapan selamat kepada para siswa, atas keberhasilan memperoleh kesempatan mengikuti pendidikan Sejursarta Radar angkatan ke-37 di Skadik 402 Lanud Adi Soemarmo.

Danlanud mengharapkan agar para siswa selama mengikuti pendidikan di Lanud Adi Soemarmo Ini tetap menjaga sikap, perilaku, kesehatan dan postur serta tetap memegang teguh disiplin yang tinggi dan cepat dapat menyesuaikan kembali dengan lingkungan kehidupan pendidikan, yang suasana dan tatanan nya serba tertib dan teratur, sehingga para siswa dituntut untuk tetap bersikap sesuai dengan aturan yang ada dilingkungan pendidikan ini.

“Saya yakin tentunya hal ini tidak asing lagi bagi siswa sekalian yang baru saja menyelesaikan pendidikan pertama Tamtama di Lanud Adi Soemarmo ini. Oleh karena itu, pergunakanlah kesempatan ini dengan sebaik-baiknya dan sungguh-sungguh, karena apabila para siswa kelak berhasil lulus serta mampu menyelesaikan pendidikan  ini dengan baik, maka kalian akan mendapatkan suatu kehormatan dan nilai tambah sebagai Tamtama yang memiliki kualifikasi di bidang radar TNI Angkatan Udara yang dapat diandalkan,” lanjutnya.

Baca juga:  Kuatkan Sinergitas, Lanud Rhf ikuti Senam bersama TNI Polri

Pendidikan Sekolah Kejuruan Dasar Tamtama Radar yang dilaksanakan di Skadik 402  bertujuan untuk memberikan bekal ilmu pengetahuan dan ketrampilan kejuruan dasar radar dalam mengawaki dan pemeliharaan radar serta untuk membentuk sikap maupun perilaku para siswa agar dapat melaksanakan tugas sebagai pelaksana pemeliharaan dan pengoperasian radar  dengan baik dan benar.

Diakhir amanatnya, Komandan Lanud mengungkapkan bahwa menyikapi kondisi saat ini, dimana kita menghadapi pandemi global diseluruh dunia yang dikarenakan penyebaran virus Covid-19, maka sesuai anjuran pemerintah untuk melaksanakan physical distancing. Maka pada upacara pembukaan pendidikan ini dilaksanakan secara terbatas, sehingga antisipasi terhadap penyebaran virus Covid-19 dapat dihindari.

Pendidikan Sejursarta Radar angkatan ke-37 diikuti 24 siswa, menempuh pendidikan selama 5 bulan di Skadik 402 Lanud Adi Soemarmo.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel