Berita

25 ANGGOTA TNI AU IKUTI DIKLAT RTATC ADC DAN RTATC APP

Dibaca: 111 Oleh 13 Sep 2013Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Sebanyak 25 anggota TNI Angkatan Udara mengikuti Pendidikan dan Latihan (Diklat) Refresher Training Air Traffic Controller Aero Drome Control (RTATC-ADC) angkatan I dan Refresher Training Air Traffic Controller Approach Control Unit (RTATC-APP) angkatan I yang dibuka oleh Direktur Akademi Tehnik dan Keselamatan Penerbangan (ATKP) Medan Asrin Santosa, ST. S.Si. M.T., Jum’at (13/9). Yang dihadiri Sesdisbangopsau Kolonel Pnb. Dr. Herly Dwiyanto, ST. M.M. M. Si (Han).

Tujuan Diklat adalah mengembangkan dan mempertahankan kemampuan para Air Traffic Controller (ATC) dalam melaksanakan tugas sesuai dengan standar dan prosedur yang berlaku dengan melakukan mereview terhadap hal yang terkait dengan personal ATC.

Diklat yang bekerjasama Disdikau dengan ATKP Medan mengacu kepada kurikulum dari Badan Pendidikan dan Pelatihan Perhubungan dengan jumlah 208 jam pelajaran yang meliputi 35 jam teori dan 173 jam praktek selama satu bulan.

Diklat ini juga diselenggarakan kerjasama antar Dinas Pengembangan Operasi Angkatan Udara (Disbangopsau) dengan Akademi Tehnik dan Keselamatan Penerbangan (ATKP) Medan, dengan Nomor Perjama / 01 / VIII / 2013 dan HK. / 201 / 06/ VIII / ATKP-M/2013.

Baca juga:  Pangkoopsau II Ikuti Pengarahan Menteri Dalam Negeri

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel