TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

25 Dosen TNI AU Ikuti Applied Approach di UNY

By 12 Sep 2017Berita
logo-tni-au-featured-1600×900

Sebanyak 25 orang dosen TNI AU dari satuan AAU yaitu 17 orang, RSPAU Hardjolukito (1 orang), Seskoau (4 orang), Kodiklatau (3 orang) mengikuti pelatihan AA (Applied Approach) atau Pekerti Pendidikan Ketrampilan Dasar Teknik Instruksional Lanjutan Angkatan Ke-7 di gedung LPPMP UNY Yogyakarta, Senin (11/9). Acara pembukaan pelatihan AA dipimpin oleh Dirdik AAU Kolonel Pnb Arif Widianto , Koordostur AAU Kolonel Pnb F. Indrajaya dan Prof Dr Anik Gufron Ketua LPPMP UNY.

Gubernur AAU Marsda TNI Sri Mulyo Handoko, S.IP., M.AP. dalam sambutan yang dibacakan oleh Dirdik AAU Kolonel Pnb Arif Widianto, MTr Han berharap melalui pendidikan AA atau Pekerti Lanjutan para dosen di lingkungan TNI AU dapat terus meningkatkan pengetahuan dan pengembangan kemampuan dalam mendidik para Taruna dan peserta didik di lingkungan TNI AU.

“Upaya kita dalam meningkatkan ketrampilan dan kompetensi tenaga dosen AAU telah berjalan hingga saat ini seiring dengan berjalannya waktu, saya berharap peserta Pekerti dapat lebih meningkatkan ketrampilannya dalam meningkatkan mutu proses belajar mengajar terutama bagi hasil didik di AAU”, tegas Gubernur AAU.

Kegiatan Pekerti lanjutan akan berlangsung dari tanggal 11 September sampai dengan 11 Oktober 2017 dengan materi diantaranya adalah Pra Kondisi dan Penugasan, Manajemen mutu pembelajaran, Pengembangan kurikulum, Etika dan Moral dalam pembelajaran, Pendekatan Konstruktifisme Pembelajaran, Penilaian Aspek Afektif, Pengembangan Bahan Ajar, Multimedia Pembelajaran, Penyusunan Panduan Praktikum, Rekonstruksi Mata Kuliah, dan Presentasi Rancangan Konstruksi Mata Kuliah.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

25 Dosen TNI AU Ikuti Applied Approach di UNY