Berita

25 Perwira Ikuti Ujian P2BS Di Lanud Roesmin Nurjadin

Dibaca: 17 Oleh 28 Jan 2016Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Dua puluh lima Perwira Pertama (Pama) mengikuti ujian Pendidikan Paket Belajar Sendiri (P2BS) sebagai salah satu persyaratan untuk Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) periode bulan April 2016 di Ruang Auditorium Skadron Udara 16 Lanud Roesmin Nurjadin, Rabu (27/1).

Menurut Kadispers Lanud Rsn Letkol Adm Dody Sumardi, S.AP, ujian P2BS akan diikuti oleh 8 orang perwira berpangkat Letnan Dua (Letda) dan 17 orang berpangkat Letnan Satu (Lettu) yang berasal dari Lanud Roesmin Nurjadin, Lanud Padang, Lanud Tanjung Pinang dan Bais TNI. Ujian akan berlangsung tanggal 29 Januari 2016 dan diawasi langsung oleh Kasubdisbinprof Adm dan Sus Disminpersau Letkol Adm Robert Simanjuntak.

Melalui ujian ini akan diketahui sejauhmana kualitas pengetahuan dan kemampuan para perwira dalam memahami dan menguasai materi yang diujikan, sehingga nantinya diharapkan para Perwira Pertama yang akan mendapatkan kenaikan pangkat mampu melaksanakan tugas-tugas yang akan diembannya, jelas Kadispers.

Materi yang diujikan kepada para peserta ujian P2BS ini yaitu : Wawasan Nusantara, Ketahanan Nasional, Komunikasi Staf, Struktur Organisasi TNI AU, Petunjuk Administrasi Umum (Jukminu) TNI AU, Kepemimpinan, Manajemen, Bujukin tentang Binpersman, Tugas Staf serta Matra Udara.

Baca juga:  Skadron Udara 31 Lanud Halim Perdanakusuma Adakan Apel Tradisi Penyematan Rajawali ”00”

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel