Berita

25 Perwira TNI AU Lulus Pendidikan Ketrampilan Dasar Teknik Instruksional

Dibaca: 7 Oleh 27 Apr 2015Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

25 perwira TNI AU berasal dari sejumlah kesatuan telah menyelesaikan Pendidikan Ketrampilan Dasar TeknikInstruksional (Pekerti) yang dilaksanakan di kampus Universitas Negeri Yogyakakarta (UNY).

Program pendidikan ini merupakan kerjasama antara AAU dengan UNY yang hingga kini telah menyelesaikan sebanyak 10 angkatan. Pada acara penutupan Pekerti ke-X ini turut dihadiri Gubernur AAU, Marsda TNI Abdul Muis yang diwakili oleh Koordostur AAU, Kolonel Pnb Hermuntarsih di ruang kelas LPPMP UNY, Jumat (24/4).

Pendidikan Pekerti ke-X berlangsung dari tanggal 24 Maret 2015 tersebut ditutup secara resmi oleh Sekretaris LPPMP UNY, Prof. DR. Suwarna, M.P.D yang sekaligus menyerahkan sertifikat kelulusan kepada seluruh peserta. Pada kesempatan tersebut Sekretaris LPPMP UNY dalam sambutannya menyampaikan bahwa, pelaksanaan sistem pendidikan harus disesuaikan dengan kebutuhan peserta didik. Sementara sistem pembelajaran dilingkungan Angkatan Udara hendaknya mengarah ke Tri Sakti Viratama yakni menghasilkan peserta didik yang tanggap, tanggon dan trengginas.

Sedangkan Gubernur AAU dalam sambutan yang dibacakan oleh Koordostur berharap kedepan dosen-dosenAAU dapat menjadi pionir bagi pendidik-pendidik yang ada di lingkungan Angkatan Udara. Selama proses pendidikan berlangsung diharapkan seluruh peserta telah berhasil menyerap semua ilmu yang diterima sehingga dapat diterapkan dalam proses desain pembelajaran silabus satuan, yang sesuai dengan perkembangan Iptek.

Baca juga:  Personel Lanud Supadio Gelar Doa Bersama 

Ucapan terima kasih juga disampaikan Gubernur AAU kepada pihak UNY yang telah bekerjasama danmemfasilitasi semua kegiatan pelaksanaan Pekerti Angkatan ke X sehingga dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel