Berita

25 Prajurit Paskhas Ikuti Sus Operator Komputer

Dibaca: 22 Oleh 17 Feb 2015Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Sebanyak 25 Prajurit Paskhas mengikuti Kursus Operator Komputer Angkatan Ke-21 yang resmi dibuka Danwingdikum Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey di Aula Skadik 501 Wingdikum, Bogor. Senin (16/2). Ke-25 Prajurit tersebut berasal dari kesatuan Wing I Paskhas, Wing II Paskhas, Pusdiklat Paskhas, Satbravo 90 Paskhas, Denmatra 1 Paskhas, Yonko 643 Paskhas, Yonko 466 Paskhas, Yonko 467 Paskhas, Yonko 468 Paskhas, Yonko 469 Paskhas, Denhanud 471 Paskhas, Denhanud 472 Paskhas dan Denhanud 473 Paskhas.

Pendidikan bertujuan untuk membentuk dan mengembangkan personel TNI Angkatan Udara agar memiliki jiwa kejuangan yang tangguh dan kemampuan profesionalisme yang tinggi dalam melaksanakan tugas-tugas TNI Angkatan Udara. “Untuk itu, pelaksanaan pendidikan senantiasa diarahkan dalam terwujudnya keseimbangan antara jiwa juang dengan kemampuan profesi,” ujar Danwingdikum.

Hal ini seirama dengan Kursus Operator Komputer yang akan dilaksanakan para siswa sebagai upaya peningkatan penguasaan ilmu pengetahuan, teknologi dan keterampilan dibidang operator komputer. “Tentunya ini dapat tercapai dengan didukung kondisi jasmani yang prima yang dilandasi jiwa juang dan semangat pantang menyerah selama melaksanakan pendidikan ini kedepannya,” tegasnya.

Baca juga:  Gubernur AAU Tutup Diklat Pegawai BPD DIY

Menurutnya, kursus yang akan dilaksanakan selama dua bulan ini bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan kepada personel TNI Angkatan Udara di bidang operator komputer agar dapat bertugas sebagai operator komputer yang memiliki sikap perilaku yang berjiwa Sapta Marga dan Sumpah Prajurit serta memiliki kesegaran jasmani yang baik guna menunjang optimalnya pelaksanaan tugas di kesatuan nantinya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel