Berita

25 PRAJURIT PASKHASAU SELESAI IKUTI PENDIDIKAN SUSKESLAP DI WINGDIKUM

Dibaca: 33 Oleh 05 Sep 2013Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Sebanyak dua puluh lima prajurit Pasukan Khas Angkatan Udara (Paskhasau) berpangkat Bintara dan Tamtama dari berbagai satuan telah selesai mengikuti pendidikan Kursus Kesehatan Lapangan (Suskeslap) Paskhasau angkatan ke-13 yang dilaksanakan di Skadron Pendidikan (Skadik) 504, Wingdikum. Upacara penutupan Pendidikan tersebut dipimpin oleh Komandan Wing Pendidikan Umum (Danwingdikum) Kolonel Pnb Arif Widianto, Kamis,(5/9), bertempat di gedung serba guna Skadron Pendidikan 504, Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Acara ditandai dengan penanggalan tanda siswa, penyerahan ijazah dan pemberian surat penghargaan oleh Danwingdikum Kolonel Pnb Arif Wdianto kepada Prada Iwan Alif anggota Paskhasau dari Batalyon 468 Biak, sebagai siswa lulusan terbaik Suskeslap Paskhas angkatan ke-13. Acara dihadiri Danskadik 505 Letkol Sus Samsul Bahari,M.Bus, Danskadik 504 Mayor Kes I Made Astawan, para undangan dari Disdikau, Diskesau, Kodikau, Lanud Halim P, Lakespra Saryanto, Rumah Sakit Antariksa, Paskhasau, perwakilan Skadik 502, Perwira Staf Skadik 504 serta para undangan lainnya.

Danwingdikum Kolonel Pnb Arif Widianto, dalam sambutannya mengatakan, para siswa Suskeslap sebagai Pasukan Khas Angkatan Udara yang berkualifikasi parakomando, diharapkan memiliki kemampuan dan keterampilan dibidang kesehatan lapangan sehingga mampu bertugas sebagai personel kesehatan di mandala operasi dan di medan penugasan secara cepat, tepat dan sigap pada saat melakukan pertolongan”,tegasnya.

Baca juga:  Lanud Wirasaba Mendukung MOW

Danwingdikum pada kesempatan tersebut juga berpesan walaupun pendidikan telah selesai namun para siswa harus tetap belajar untuk dapat mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan keterampilan khusunya dibidang kesehatan lapangan.

Pendidikan Suskeslap Paskhas dilaksanakan selama dua bulan atau delapan minggu, di Skadik 504, Jakarta, bertujuan memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan khusus kepada prajurit Paskhasau di bidang kesehatan lapangan, sehingga menjadikan para siswa sebagai Tamtama dan Bintara Paskhasau yang mampu dan terampil dalam melaksanakan tindakan kesehatan lapangan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel