Berita

250 Personel Lanud Adisutjipto ikuti Ceramah Sosialisasi Pembinaan Karier

Dibaca: 19 Oleh 12 Apr 2013Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Sebanyak 250 orang personel Lanud Adisutjipto yang merupakan perwakilan dari masing masing satker mengikuti ceramah sosialisasi pembinaan karier TNI AU yang merupakan agenda rutin dari Spersau Mabes AU. Kamis (11/4) Acara Sosialisasi dibuka oleh Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Agus Munandar, SE di Wisma Adisutjipto. Bertindak selaku ketua rombongan Tim Sosialisasi adalah Paban III/ Binkar Spersau, Kolonel Andi W. Girson didampingi oleh Letkol Sus Dendi Tuwidanterse dan Letkol Adm Wagimo.

Dalam sambutannya Paban III/ Binkar menyatakan bahwa “pembinaan karier merupakan perwujudan hak setiap prajurit mengetahui apa dan bagaimana kelangsungan karier mereka selama berdinas di TNI AU. Pembinaan karier tersebut dilaksanakan melalui konsultasi karier yang diwadahi oleh dinas personel. Pembinaan karier juga merupakan sebuah konsekuensi yang harus dilaksanakan dengan adanya pemberian tunjangan kinerja atau remunerasi. Pemberian remunerasi harus dibarengi dengan kegiatan validasi organisasi TNI AU secara keseluruhan diantaranya melalui 3 (tiga) hal yaitu mendorong pembinaan personel dan sumber daya manusia, pelaksanaan reformasi birokrasi dan penilaian kinerja. Penilaian Kinerja dihitung dari Analisa Jabatan dan Analisa Beban Kerja tiap jabatan.” Demikian disampaikan Kolonel Andi W. Girson

Baca juga:  Tradisi Purna Tugas Prajurit Lanud RSA

Kolonel Andi juga menambahkan bahwa penilaian kinerja dilaksanakan melalui talent scouting yaitu merupakan angka kredit yang ada dalam diri tiap personel TNI AU. Elemen didalamnya mencakup Jasmani, Psikologi, Kesehatan, dan Catatan Hukum. Selain itu penempatan jabatan karier personel TNI AU akan selalu mengacu pada beberapa faktor yaitu pendidikan, penugasan, tanda kehormatan, dan prestasi.

Di akhir acara Komandan Lanud Adisutjipto menegaskan kembali agar masing masing personel atau individu mengetahui tugas pokok yang harus dilaksanakan agar proses reformasi birokrasi yang mengarah kepada keberhasilan tugas TNI AU dapat terwujud. (Amb)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel