Berita

258 Pemuda Ikuti Tes Masuk Karbol

Dibaca: 43 Oleh 24 Mei 2011Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Animo pemuda untuk menjadi anggota Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara, masih tinggi. Hal tersebut terbukti dengan banyaknya lulusan Sekolah Menengah Atas yang mendaftar masuk menjadi Karbol Akademi Angkatan Udara. Kapten Adm Sidik Pramono mengungkapkan hal itu usai memberikan pengarahan kepada para pendaftar masuk Karbol di Halaman Kantor Pendaftaran Lanud Adisutjipto, Selasa (24/5).

Kapten Adm Sidik Pramono menuturkan, data di Dinas Personel Lanud Adisutjipto menunjukkan, selama 20 hari sejak dibukanya pendaftaran masuk Karbol dari tanggal 1 hingga 20 Mei lalu, sebanyak 258 lulusan Sekolah Menengah Atas telah mendaftar. Ke-258 pendaftar merupakan lulusan Sekolah Menengah Atas yang berasal dari berbagai daerah di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Untuk diterima menjadi Karbol AAU, lanjut Kapten Adm Sidik Pramono, pendaftar akan mengikuti tahapan tes seleksi yang meliputi Pemeriksaan Administrasi, Pemeriksaan Kesehatan I, Pemeriksaan Jasmani, Penelitian Personel Tertulis dan Wawancara, Psikologi, Pemeriksaan Kesehatan II dan Skrinning POM.

“Seluruh rangkaian tes seleksi akan dilaksanakan dari tanggal 24 Mei dan direncanakan akan selesai pada tanggal 27 Juni 2011, mendatang,” tuturnya.

Baca juga:  Lanud Husein Sastranegara GO Green

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel