Berita

2580 Siswa TK Dan SMK Penerbangan Kunjungi Lanud Soewondo

Dibaca: 10 Oleh 10 Feb 2017Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Meskipun bukan tempat rekreasi, namun Lanud Soewondo selalu menjadi tempat pembelajaran tentang dunia kedirgantaraan yang ada di sekolah mulai dari Taman Kanak-kanak (TK) hingga SMK Penerbangan (Sekolah Menengah Kejuruan) di wilayah Kota Medan, seperti hari ini sebanyak 2580 murid, guru dan orang tua pendamping, mengadakan kunjungan ke Lanud Soewondo, guna melihat lebih dekat alutsista pesawat tempur F-16 dari Squadron Udara 16 Pekanbaru yang sedang melaksanakan Operasi Tangkis Guntur di Lanud Soewondo. (Kamis, 9/2).

Bagi Lanud Soewondo sendiri, dalam hal ini seksi Pembinaan Potensi Dirgantara (Binpotdirga), kunjungan tersebut merupakan ajang yang tepat untuk memperkenalkan/menyebarluaskan pengetahuan, menanamkan rasa cinta kedirgantaraan dan dunia penerbangan sejak dini kepada para siswa, sedangkan bagi para siswa selain menambah wawasan ilmu pengetahuan dan teknologi, kunjungan tersebut merupakan kesempatan untuk dapat melihat secara langsung pesawat tempur.

Selama kunjungan Kasibinpotdirga Lanud Soewondo Mayor Kes Gargarin menjelaskan berbagai hal penting yang perlu diketahui para pengunjung, terutama hal-hal yang terkait dengan alutsista yang menjadi obyek kunjungan. Teknologi dari pesawat tempur menjadi perhatian yang menarik oleh para siswa TK, hal ini terlihat dari antusias mereka dalam menanyakan berbagai hal yang terkait dengan pesawat F-16 Fighting Falcon.

Baca juga:  Manuver Keren JAT di Lanud SMH, Siap Tampil Singapore Air Show

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel