Berita

26 PERSONEL MILITER DAN 5 PNS WINGDIKUM DAN JAJARAN NAIK PANGKAT

Dibaca: 13 Oleh 01 Okt 2013Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Komandan Wing Pendidikan Umum (Danwingdikum) Kolonel Pnb Arif Widianto. Selasa (1/10,) menerima laporan kenaikan pangkat Korps Perwira bertempat di ruang loby Mawingdikum. Sementara upacara kenaikan pangkat bagi Bintara, Tamtama dan PNS dilaksanakan di Lapangan Apel Mawingdikum dalam suatu upacara militer yang ditandai dengan penanggalan tanda pangkat lama dan pemasangan tanda pangkat baru oleh Danwingdikum Kolonel Pnb Arif Widianto kepada salah seorang perwakilan Bintara, Tamtama, dan PNS yang naik pangkat.

Pada kesempatan tersebut Danwingdikum Kolonel Pnb Arif Widianto mengatakan, Kenaikan pangkat pada hakekatnya merupakan suatu penghargaan dari dinas atas prestasi maupun dedikasi dari personel yang bersangkutan, melalui penilaian dan kriteria yang telah ditentukan oleh dinas. Dengan memperoleh kenaikan pangkat maka akan memiliki tanggung jawab yang lebih besar sesuai dengan kewenangan yang diberikan pimpinan. “Oleh karena itu saudara harus mempersiapkan dan membekali diri guna mengemban tugas dimasa yang akan datang yang semakin kompleks”, tegas Danwingdikum.

Adapun personel Wingdikum dan skadik jajaran yang mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi terhitung 1 Oktober 2013 berjumlah 31 orang, 26 orang merupakan personel militer, yaitu Perwira 10 orang, Bintara 11 orang, dan Tamtama 5 orang, serta anggota PNS sebanyak 5 orang.

Baca juga:  Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Sultan Hasanuddin Meletakkan Batu Pertama Dan Peresmian Ruang Tik Di SD Angkasa 3

Hadir pada acara Kenaikan Pangkat tersebut Kadisops Wingdikum Letkol Adm Agus Setyo Hartono, S.AP, Kadispers Mayor Adm M Bukhori,S.Sos, Pjs. Kadislog Mayor Kal Robert Sembiring, S.E, para Komandan Skadik, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Wingdikum dan satuan jajaran. Usai upacara Danwingdikum Kolonel Pnb Arif Widianto memberikan ucapan selamat kepada personel yang mendapat kenaikan pangkat diikuti para pejabat dan staf lainnya.

Upacara kenaikan pangkat diakhiri dengan acara tradisi yaitu penyiraman air bunga dengan memecah telor oleh Danwingdikum Kolonel Pnb Arif Widianto, diikuti para Kadis dan Para Danskadik serta para Pamen lainnya kepada personel yang naik pangkat dilanjutkan lari kecil mengelilingi Kesatrian Wingdikum dan acara lainnya yaitu mandi suci bersama di kolam lebak biru Wingdikum tradisi ini dipandu oleh Lettu Kal Sumarno.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel