Berita

26 PRAJURIT MAKOOPSAU II NAIK PANGKAT

Dibaca: 22 Oleh 01 Okt 2010Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Sebanyak 26  orang prajurit Markas Komando Operasi TNI AU (Makoopsau) II Makasar, terhitung mulai tanggal 1 Oktober 2010, mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.  Mereka terdiri dari delapan orang Perwira dan 18 orang Bintara/Tamama. 

Untuk kelompok perwira terdiri dari, satu orang naik pangkat Kolonel, satu orang naik pangkat Letkol, lima orang naik pangkat Mayor dan satu orang naik pangkat Kapten. Untuk Bintara/Tamama terdiri dari dua orang naik pangkat Peltu, satu orang Serma, empat orang Serka, dua orang Kopda, lima orang Praka dan empat orang Pratu. 

Untuk pelaporan kenaikan pangkat Perwira,  upacara dipimpin oleh Kepala Staf (Kas) Koopau II Marsekal Pertama (Marsma) TNI Ida Bagus Anom Manuaba, SE, Jumat (1/10).   Sementara untuk kenaikan Bintara/ Tamtama dipimpin oleh Komandan Detasemen Markas Mayor Kal Destri Santoni.

Pangkoopsau II Marsekal Muda (Marsda) TNI R. Agus Munandar dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Kas Koopsau II mengatakan, kenaikan pangkat bagi seorang prajurit  merupakan hal yang wajar, namun hendaknya tetap dimaknai  sebagai  peristiwa yang penting.   Kenaikan pangkat selain merupakan bagian dari kesejahteraan prajurit, juga sebagai bentuk penghargaan sekaligus  kepercayaan  pimpinan TNI AU kepada prajuritnya. Oleh karena itu,  kenaikan pangkat patut diberi apresiasi sekaligus  disyukuri  bersama.

Baca juga:  LIMA PENERJUN RIAU LULUS DIKLAT

Dikatakan, kenaikan pangkat juga mengandung konsekuensi yang tidak ringan.  Kenaikan pangkat, lebih-lebih pada strata perwira tentunya harus diimbangi dengan peningkatan kualitas diri. Oleh karena itu, kata Pangkoopsau II, perwira yang baik adalah mereka yang setelah mendapatkan kenaikan pangkat  juga diimbangi dengan peningkatan kualitas dalam pelaksanaan tugasnya.

”Hal ini penting untuk saya tekankan, karena seorang perwira  akan menjadi suri tauladan dan sorotan bawahannya.   Pesan saya, tingkatkanlah terus kualitas diri saudara-saudara, sehingga kenaikan pangkat yang disandang akan lebih bermakna” pinta Pangkoopsau II.  Demikian Kapen Koopsau II Mayor Sonaji Wibowo, S.IP menginformasikan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel