Berita

265 ANAK SMA LABSCHOOL IKUTI BINA DIRI DAN VISI DI LANUD HALIM

Dibaca: 13 Oleh 22 Jan 2013Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Sebanyak 265 Anak-anak Sekolah Menengah Atas (SMA) Labschool, Jakarta mengikuti latihan Bina Diri dan Visi Organisasi selama tiga hari kerja di Lanud Halim Perdanakusuma, Minggu lalu (18-20 Januari), kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama anatara Sekolah SMA Labschool dengan Lanud Halim Perdanakusuma, acara pelaksanaan kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Operasi Lanud Halim Letkol Pnb Aditya Permana mewakili Komandan Lanud Halim Perdanakusuma di Hanggar Skadron Udara 45 dengan disaksikan oleh Kepala Sekolah SMA Labschool dan para Guru pembimbing serta para Kepala Seki jajaran Lanud Halim.

Selama tiga hari Anak-anak SMA Labschool tinggal di Marking Area Lanud Halim Perdanakusuma, pada Hari pertama setelah kegiatan pembukaan mereka mendapatkan pengarahan mengenai tata tertib, pemberian tanda pita putih untuk siswa yang kurang fit, pita merah untuk yang aktif mengikuti kegiatan, yang disampaikan oleh koordinator lapangan Mayor Pasukan Samikun pembina dari Lanud Halim.

Selesai menerima arahan tata tertib dilanjutkan pengenalan Pangkalan militer dengan melakukan kunjungan ke Skadron Udara 2, 17, 31 dan 45, pada sore hari anak-anak SMA Labschool menjalani latihan dasar-dasar baris berbaris, peraturan penghormatan militer, peraturan urusan dinas dalam serta pengenalan jenjang kepangkatan di militer, pada malamnya mengikuti kultum dilanjutkan apel malam dan selesai dilanjutkan istirahat menuju impian pulau malam.

Baca juga:  Latihan SAR Denhanud 474 Paskhas

Pada hari kedua mereka mulai dini hari tepat pukul 03.30 WIB dibangunkan untuk menjalankan sholat tahajut, lanjut sholat Subuh dan kultum, olah raga pagi, selesai merapikan diri makan pagi terus apel pagi untuk melanjutkan kegiatan mengikuti pengenalan kedirgantaraan dengan melakukan kunjungan ke Musem Lanud Halim, dan mengikuti terbang gembira dengan pesawat Hercules C-130 dari Skadron Udara 31 mengelilingi Kota Jakarta dan sekitarnya dari udara.

Di hari ketiga anak-anak SMA Labschool melaksanakan Outbound dan paper plan yang dibimbing oleh perwira dari Dinas Psikologi TNI Angkatan Udara, menurut Kepala Dinas Operasi Lanud Halim Letkol Pnb Aditya Permana diharapkan setelah mengikuti Bina Diri dan Visi ini anak-anak SMA Labschool, Jakarta. “Mendapatkan bekal awal tentang karakter, kepepimpinan, displin tepat waktu serta ilmu tentang kedirgantaraan” uajr Kadisops kepada para Siswa dan guru di Marking Area Lanud Halim. “sehingga sebagai generasi penerus bangsa mereka memiliki visi dan misi yang lebih baik pada masa yang akan datang untuk menjadi calon-calon pemimpin bangsa Indonesia yang lebih baik pula, harap Kadisops Lanud Halim.

Baca juga:  Donor Darah Sambut Hut Pia Dan Pomau

Setelah melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan di Lanud Halim, para siswa dan guru mereka merasa ada bekal tambahan yang dapat memberikan motivasi tentang pentingnya disiplin. “Disiplin adalah hal yang utama kalau kita mau maju” ujar salah seorang guru pembimbing. Siapa tahu ada anak didik dari SMA Labschool yang tertarik masuk menjadi anggota TNI Angkatan Udara melalui jalur masuk AAU, mengikuti abangnya yang sudah duluan masuk Karbol” ujarnya dengan bangga.

Keterangan Gambar :

Anak-anak dari SMA Labschool, Jakarta saat menaiki pesawat Hercules C-130 dari Skadron Udara 31 untuk terbang gembira.. (Foto : Pentak Halim).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel