Berita

27 Perwira di Lanud Adisutjipto Selesaikan Pendidikan di Universitas

Dibaca: 19 Oleh 29 Okt 2014Tidak ada komentar
27 Perwira di Lanud Adisutjipto Selesaikan Pendidikan di Universitas
#TNIAU 

Forum komunikasi personel TNI AU tugas belajar dalam pembinaan Lanud Adisutjipto Rabu (29/10) sedang mendapat pembekalan dari Kepala Dinas Pendidikan TNI AU Marsma TNI Anang Murdiyanto di wisma Adisutjipto. Pengarahan dari Kadisdikau ini berlangsung cukup akrab dan terjadi tanya jawab.

Kadisdikau dalam sambutan singkatnya mengatakan “Ilmu bagi seorang perwira hukumnya mutlak, dan bagi seorang perwira yang sedang menempuh pendidikan maka diharapkan perwira-perwira inilah yang nantinya dapat mengerakkan roda oraganisasi TNI AU menjadi yang lebih baik”. Ke 27 perwira ini lanjut Kadisdikau diharapkan dapat segera menyelesaikan pendidikannya sesuai waktu yang diberikan.

Kepala Dinas personel Letkol Pnb Arif Hartono yang mendampingi Kadisdikau menjelaskan bahwa ke 27 perwira dalam perawatan Lanud Adisutjipto sekarang ini terbagi dalam lima Universitas atara lain : UGM, Undip, Unbra Malang, dan UNS. Sedangkan jurusan yang diambil berjumlah 18 jurusan. Seperti : Manajemen SDM, Spesialisasi Bedah Digersty, Teknik Elektro, Tannas, manajeman kepemimpinan, Spesialisasi anak, Teknik Instrumen, Spesialisasi konservasi gigi, Kesehatan anak, Ortodonesia, psikologi, Prostodonesnsia, Ilmu bedah, Kedokteran jiwa, Patologi, Pulmonologi, Ilmu Kebidanan respirasi. Sedangkan sebanyak 25 orang mengambil strata S2 dan 2 orang meyelesaikan program S3 (doktor)

Baca juga:  Personel Mako Korpaskhas Gelar Doa Bersama

Pada kesempatan lain Kasi Binpersman Mayor Adm Dimas mengingatkan bahwa ke 27 perwira itu hanya di Lanud Adisutjipto dan masih banyak perwira kita namun dalam perawatan sesuai dengan tempat dimana mereka mengambil tugas belajar yang di tekuninya. Seperti di Lanud Halim Perdana Kusuma, Lanud Husen Sastra Negara Bandung pasti juga masih banyak pula tegasnya.

Pada kesempatan pengarahan ini hadir atara lain : Sekdikdik Kol Lek Haryono, M.Sc, Binkar (pembinaan Karier) Kol Nav Toto Budiarjo, Kasubdisminjurit Kol Pnb Nandang S Karna, ST, MM. dan pejabat mabesau serta Lanud Adisutjpto.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel