Berita

274 Prajurit Yonko 463 Paskhas Refresh Kemampuan Terjun Payung

Dibaca: 13 Oleh 08 Feb 2017Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Komandan Batalyon Komando 463 Paskhas, Letkol Pas Banu Kusworo beserta 274 prajurit Yonko 463 Paskhas, melaksanakan terjun penyegaran para dasar dan free fall, penerjunan disaksikan langsung oleh Dankorpaskhas Marsekal Pertama TNI T. Seto Purnomo bersama para pejabat Lanud Iwj, di shelter Skadron Udara 14 Lanud Iswahjudi, Selasa (7/02/17).

Terjun penyegaran yang dimulai pagi hari tersebut sudah menjadi agenda dari Korpaskhasau untuk membina dan meningkatkan kemampuan serta kesiapan prajurit Paskhas secara individu yang wajib diikuti oleh seluruh prajurit Paskhas guna menyongsong tugas tugas operasi yang akan datang.

Sebagai prajurit profesional Paskhas merupakan pasukan satuan tempur darat yang berkemampuan tiga matra, yaitu darat, laut dan udara tersebut dalam melaksanakan penerjunan kali ini didukung oleh pesawat angkut C-130 Hercules A 1308 dari Skadron Udara 32, sedangkan lokasi Dropping Zone (DZ) Grass Trip Runway Lanud Iswahjudi.

Dalam tugas dan tanggung jawabnya Korpaskhas sama dengan pasukan tempur lainnya yaitu sebagai satuan tempur negara, yang membedakan yaitu Paskhas mempunyai ciri khas tugas tambahan yang tidak memiliki oleh pasukan lain yaitu Operasi Pembentukan dan Pengoperasian Pangkalan Udara Depan (OP3UD) yaitu merebut dan mempertahankan pangkalan dan untuk selanjutnya menyiapkan pendaratan pesawat dan penerjunan pasukan kawan.

Baca juga:  SOSIALISASI BRI MOBILE BANKING DI LANUD ABD

Usai pelaksanaan terjun payung Dankorpaskhas Marsma TNI T. Seto Purnomo, memberikan arahan kepada seluruh prajurit Yonko 463 Paskhas, serta ucapan terima kasih karena pelaksanaan terjun refreshing hari ini excellent aman dan lancar.

Sementara itu, ratusan anak-anak mulai dari Taman Kanak-Kanak, SD, SMP hingga SMA yang berada disekitar Lanud Iswahjudi, dan anak Istri dari prajurit Yonko 463 Paskhas dengan wajah yang penuh kekaguman dan antusias turut serta menyaksikan pelaksanaan terjun payung static maupun free fall tersebut.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel