Berita

28 Kesebelasan Ikuti Dirgantara Cup XVI/2010

Dibaca: 8 Oleh 22 Mei 2010Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Makassar (13/4). Turnamen Sepakbola memperebutkan piala bergilir Panglima Komando Operasi TNI AU (Pangkopsau) II bertitel Dirgantara Cup kembali digelar di lapangan Dirgantara, Makoopsau II. Sebanyak 28 kesebelasan yang ada di Sulawesi Selatan ikut ambil bagian pada turnamen yang digelar untuk memperingati ke-64 tahun hari Angkatan Udara ini.

 

Pangkoopsau II Marsekal Pertama (Marsma) TNI R. Agus Munandar secara resmi membuka turnamen Dirgantara Cup XVI/2010, dalam sebuah upacara yang ditandai dengan tendangan bola pertama dan pelepasan balon udara di lapangan sepakbola Dirgantara komplek TNI AU Daya, Makasar, Selasa sore (13/4). Tampak hadir, perwakilan dari Pengda PSSI Sulawesi Selatan, para pejabat Makoopsau II, Kosekhanudnas II dan Lanud Sultan Hasanudin.

 

Dalam amanatnya, Pangkoopsau II yang sangat mendukung kegiatan ini menyatakan, Dirgantara Cup XVI/2010 yang sudah masuk dalam kalender tetap kegiatan Pengda PSSI Sulawesi Selatan ini tidak saja menjadi ajang pencarian pemain sepak bola di Sulawsi Selatan yang handal, tetapi juga sekaligus sebagai media untuk menjalin silaturahmi dan soliditas diantara masyarakat.

Baca juga:  Danlanud Sulaiman : Pendidikan adalah Proses pembelajaran

 

”Saya berharap event ini nantinya mampu melahirkan pemain-pemain sepak bola yang bisa mengharumkan kota Makasar khususnya dan Sulawesi Selatan pada umunya di tingkat nasional” tambah Pangkoopsau II.

 

Tim-tim yang tampil dalam turnamen kali ini, tidak saja datang dari kota Makassar, tetapi juga dari beberapa kabupaten yang ada di Sulawesi Selatan. Diantaranya PS. Gelora Pertamina Kabupaten Selayar, PS. Goles, Kabupaten Gowa, PS. Rexta Polmas, dan PS. Kariango, Kostrad kabupaten Maros. Sementara untuk tim akademisi tampil PS. Unhas dan PS. Universitas Negeri Makasar (UNM).

 

Turnamen yang berhadiah total kurang lebih 25 juta rupiah ini, akan berlangsung sampai 23 Mei 2010 mendatang. Ke dua puluh delapan kesebelasan dibagi dalam tujuh pool, masing-masing pool diisi empat kesebelasan. Sistem pertandingan yang digunakan, untuk babak penyisihan dilaksanakan sistem setengah kompetisi dan pada partai berikutnya menggunakan sistem gugur.

 

Pada pertandingan pertama, yang digelar seusai pembukaan, Selasa sore (13/4), mempertemukan PS. Japfa dan PS. Angkasa, Lanud Sultan Hasanudin. PS. Japfa yang merupakan juara bertahan tahun lalu, masih terlalu tangguh bagi lawannya PS. Angkasa. Tim dibawah bendera Kids food group Makassar ini mampu menundukan PS. Angkasa dengan skor telak 4 – 0. Gol-gol PS. Japfa dicetak oleh Abi menit 20’, Darwis menit 55’, Nakir meni 56’ dan Aslan menit 70’.

Baca juga:  Gubernur Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Massal di Kabupaten Kobar

 

Pada hari kedua, rabu (14/4) akan dilaksanakan dua pertandingan. Pertandingan akan dimulai pada pukul 15.00 Wita dan terbuka untuk masyarakat umum. Pertandingan pertama mempertemukan PS. JILC vs PS Bank Sulsel dan pada pertandingan kedua PS. Dirgantara Koopsau II vs PS. Barca.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel