Berita

28 Pati TNI AU Masuki Purna Bakti

Dibaca: 96 Oleh 30 Jul 2015Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Sebanya 28 Perwira Tinggi (Pati) TNI Angkatan Udara memasuki purna bakti, yang di wisuda oleh Kasau Marsekal TNI Agus Supriatna didampingi Ketua umum PIA Ardhya Garini Ny. Bryantira Agus Supriatna, dan diakhiri oleh tradisi pelepasan Passing Out Parade, di Akademi Angkatan Udara (AAU) Yogyakarta, Rabu (29/7).

Ke 28 Pati tersebut, satu berpangkat bintang empat yaitu Masekal TNI (Purn) IB. Putu Dunia (Mantan Kasau), satu berpangkat bintang tiga yaitu Marsdya TNI (Purn) Sunaryo (Mantan Wakasau), dan tiga belas Pati bintang dua serta tiga belas Pati berpangkat bintang satu.

Kasau Marsekal TNI Agus Supriatna dalam sabutannya mengatakan, wisuda purna wira merupakan momentum bersejarah yang memiliki makna yang sangat mendalam dalam kehidupan sebagai insan Swa Bhuwana Paksa, yang telah mengabdi kepada bangsa dan negara melalui TNI Angkatan Udara.

Kegiatan ini sebagai bentuk ungkapan terima kasih sekaligus penghargaan dan penghormatan dari yang masih aktif kepada para senior yang telah mendarmabaktikan dirinya bagi TNI Angkatan Udara.

Baca juga:  Mari Kita Ciptakan Lanud Husein Sastranegara Bersih serta Rapih

Kehidupan akan terus berjalan dan selalu diiringi dengan alih generasi yang berlangsung secara pasti, mekanisme seperti ini akan senantiasa dialami oleh setiap orang dalam menjalankan tugas dan fungsinya. Demikian pula halnya dengan senior yang mengawali pengabdiannya sebagai perwira TNI Angkatan Udara dan secara resmi telah menuntaskan tugas tersebut melalui wisuda purna wira, ujar Kasau.

“Kami yakin keteladanan, dedikasi, motivasi dan semangat yang telah diberikan para senior selama berdinas akan senantiasa menjadi sumber inspirasi bagi yang masih aktif dalam melangkah kedepan membangun TNI Angkatan Udara yang kuat dengan citra positif di masyarakat”.

Salah satu kebahagiaan seorang prajurit adalah manakala pengabdian yang dijalaninya selama ini telah dapat dilalui dengan tuntas hingga masa purna bakti, ungkap Kasau.

Pada kesempatan tersebut hadir mantan Menko Polhukam Marsekal TNI (Purn) Joko Suyanto, Mantan Kasau Marsekal TNI (Purn) Imam Sufaat, para mantan Waksau serta para sesepuh dan senior TNI AU.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel