Berita

28 Pati TNI AU Memasuki Masa Purnawira

Oleh 15 Mei 2010 Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Sebanyak 28 Perwira Tinggi TNI Angkatan Udara memasuki masa pensiun dan akan dilepas dengan upacara tradisi militer Wisuda Purnawira yang dipimpin Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Subandrio, di gedung Handrawina, Komplek Akademi Angkata Udara (AAU), Yogyakarta, Rabu (29/7) seusai peringantan Hari Bakti TNI AU Ke-62.

 

Ke 28 perwira tinggi TNI AU yang diwisuda purnawira itu terdiri dari satu orang pangkat bintang empat (Marsekal TNI Herman Prayitno, mantan Kasau), satu orang bintang tiga (Marsekal Madya TNI I Gusti Made Oka, mantan Wakil Kasau). Untuk bintang dua terdapat enam orang yaitu Marsekal Muda TNI Iwan Sidi (mantan Aspam Kasau), Marsekal Muda TNI Rispandi Ilyas (Pati Sahli Tk III Bidang Ekkudag Panglima TNI), Marsekal Muda TNI Sjamsudin Arsad (Tenaga Ahli Pengajar Bidang Ideologi Lemhanas RI), Marsekal Muda TNI Dr. A. Hidayat, Sp. B., MARS (Kapuskes TNI), Marsekal Muda TNI Drs. Mulyanto SP (Aspers Kasum TNI), Marsekal Muda TNI Sumarman Tenaga Ahli Bidang Ideologi Lemhanas RI), serta 20 perwira tinggi lainnya berpangkat bintang satu.

 

Pada acara tradisi militer tersebut, para purnawirawan yang didampingi istri masing-masing akan menerima Pin dan Pedang Sakti. Kemudian berjalan di tengah barisan ’Pedang Pora’ para Karbol AAU sebagai tanda diwisuda purnawira.

 

Saat mengawali tugas pengabdian di Angkatan Udara, para wisudawan tersebut melalui pendidikan di AAU dan sekarang mengakhiri tugas pengabdian sebagai perwira tinggi TNI AU juga di AAU. Di Bumi Maguwo ini, para perwira TNI AU lahir dan dididik kemiliteran serta di Bumi Maguwo ini pula para perwira TNI AU mengakhiri tugas dengan tuntas.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel