Berita

28 Personel Lanud Husein Naik Pangkat

By 01 Apr 2019 April 2nd, 2019 No Comments
IMG-20190401-WA0048
#TNIAU #TNI-AU

TNI AU. Sebanyak 28 personel Lanud Husein Sastranegara, pada periode 1 April 2019 ini baik dari Militer maupun PNS, mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Para perwakilan anggota Bintara, Tamtama dan PNS secara simbolis dalam upara disematkan kanaikan pangkatnya oleh Inspektur Upacara Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Bayu Hendra Permana, S.E., M.M., di Lapangan Apel Lanud Husein Sastranegara, Senin (1/4).

Sedang untuk 5 orang perwira yang terdiri dari Letda ke Lettu, Lettu ke Kapten dan Kapten ke Mayor dilangsungkan di Ruang Rapat Surya Dharma Lanud Husein S.

Danlanud dalam kesempatan tersebut mengungkapkan, bahwa kenaikan pangkat merupakan bentuk pengakuan dari dinas, dalam hal ini TNI Angkatan Udara kepada personelnya yang berprestasi, berkualitas dan berdedikasi tinggi dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya untuk kemajuan dan kejayaan TNI AU.

“Oleh karena itu, Kenaikan pangkat bukanlah merupakan sesuatu hal yang mudah. Namun merupakan upaya kita untuk berbuat yang terbaik serta berprestasi demi pengabdian kepada negara dan bangsa. Disamping itu juga harus memenuhi beberapa persyaratan,” demikian disampaikan Komandan.

Sehubungan dengan hal tersebut, Danlanud meminta kepada seorang personel yang mendapatkan kenaikan pangkat, harus berjiwa Sapta Marga dan mematuhi peraturan yang berlaku sebagai anggota militer, yaitu Sumpah Prajurit dan 8 wajib TNI serta Prasetya Korpri bagi PNS. “Apabila prasyarat tersebut dipenuhi, barulah personel tersebut, bisa dinyatakan untuk naik pangkat satu tingkat lebih tinggi,” ungkapnya.

Selain itu agar lebih mawas diri, sebab disetiap kenaikan pangkat ada tanggung jawab yang lebih besar yang harus dirmban. “Semakin tinggi pangkat yang disandang seseorang semakin besar pula tuntutan tugas dan tanggung jawab yang harus diemban,” tambahnya.

Personel yang dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi itu, terdiri dari Kapten ke Mayor 1 orang. Lettu ke Kapten 3 orang, Letda ke Lettu 1 orang, Bintara 14 orang, Tamtama 6 orang dan PNS 3 orang, dari Penmud TK I III/B ke Penata III/C.

Leave a Reply