Berita

28 PERWIRA WINGDIKUM LATIHAN MENEMBAK

Dibaca: 13 Oleh 18 Sep 2014Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

28 Perwira terdiri atas personel Mawingdikum, Skadik 501 Wingdikum dan Skadik 503 Wingdikum latihan menembak di lapangan tembak Lanud Atang Sendjaja, Bogor. Kamis (18/9). Kegiatan ini dilaksanakan bersamaan dengan pelaksanaan menembak personel Lanud Atang Sendjaja. 

Menurut Danflightma Wingdikum Kapten Adm Delly Yudhatama selaku koordinator pelaksana mengatakan bahwa sebagai seorang Perwira sebaiknya memiliki kemampuan menembak. “Latihan menembak ini menjadi program kerja Flightma tiap semesternya guna mengasah kemampuan menembak baik Perwira, Bintara dan Tamtama TNI Angkatan Udara, khususnya Wingdikum,” ujarnya. 

Jenis senjata yang digunakan dalam latihan menembak yaitu senjata api pistol dengan tipe pistol Taurus, pistol Glock 19 dan pistol Six Shower. Jarak antara tempat menembak dan papan lisan sejauh 20 meter dengan 3 peluru percobaan dan 10 peluru penilaian. 

Sebelum pelaksanaan menembak, Kadispers Wingdikum Mayor Adm Ahmad Bukhori menghimbau personel Wingdikum untuk memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan sekitar. “Menembak bukan hal yang baru, tentunya hal tersebut menjadikan kita lebih waspada dalam menembak dan utamakan safety,” tegasnya.

Baca juga:  Sertijab Komandan Lanud Adisutjipto

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel