Berita

280 Altlit Taekwondo Ikut Kejuaraan Taekwondo Dankorpaskhas Cup

Dibaca: 18 Oleh 21 Sep 2011Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

280 Alit Taekwondo ikut mengambil bagian dalam mengikuti kejuaraan Dankorpaskhas Cuk II, bertempat di gedung balai Prajurit Korpaskhas Wiriadina, Selasa (20/9) para atlit melakukan timbang berat badan untuk membagi 5 kelas yang akan dipertandingkan, kegiatan penimbangan diaksikan langsung oleh Komandan Korpaskhas Marsekal Pertama TNI Amarullah.

Kejuaraan Taekondo Dankorpaskhas Cup II ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT Ke-64 Korpaskhas yang jatuh pada tanggal 17 Oktober 2011, dengan mempertandingkan lima kelas terdiri dari 8 Kelas Militer, 8 kelas senior putra, 8 kelas senior putri, 8 kelas yunior putra dan 8 kelas yunior putra. Yang terdiri dari atlit militer, mahasiswa dan pelajar putra-putri serta umum.

Sementara pada kelas militer TNI Angkatan Darat mengirim atlit dari Kodam III Siliwangi, Kopasus Cijantung, TNI Angkatan Laut diikuti oleh Batalion 6 Marinir Cilandak sementara non militer diikuti oleh atlit taekwondo Sejawa Barat sementara dari luar Jawa Barat diikuti atlit taekwondo dari Surabaya, Jawa Timur.

Menurut Keterangan Dankorpaskhas, kejuaraan yang menjadi agenda rutin tahunan akan memperebutkan Piala Bergilir Dankorpaskhas, pemilihan cabang olah raga Taekwondo ini diharapkan dapat diperoleh atlit-atlit muda berbakat khususnya anggota militer karena saat ini Komite Olahraga Militer Indonesia (KOMI), merupakan salah satu cabang yang dipertandingkan.

Baca juga:  Keluarga Besar Lanud J.B. Soedirman Adakan Acara Pisah Sambut

Lebih lanjut Dankorpaskhas menambahkan, atlit-atli Taekwondo khusunya anggota militer selain berlaga Momite Olahraga Militer Indonesia, bagi mereka yang berprestasi akan diikutkan dalam kejuaraan Militer Dunia yang diselenggarakan satu kali dalam lima tahun. Seperti baru-baru ini dilaksanakan di negara Brasi.

Guna tertibnya jalannya kejuaraan dan menjunjung tinggi sportifitas kejuaraan, Korpaskhas mengundang wasit-wasit profesional yang dapat berbuat adil sehingga sasaran yang dicapai dalam merekrut atli-atlit taekwondo yang mampu bersaing ditingkat Nasional maupun dunia Internasional.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel