Berita

29 Perwira Siswa Skadik 601 Ikuti Tes Kesegaran Jasmani

Dibaca: 14 Oleh 13 Okt 2021Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2021 10 12 at 7.28.51 PM
#TNIAU 

TNI AU. Sebanyak 29 Perwira Siswa yang terdiri dari 20 Perwira Siswa Suspa Penatausahaan BMN Angkatan ke-7 dan 9 Perwira Siswa Sarcab Kal Angkatan ke-31 Skadron Pendidikan (Skadik) 601 Wing Pendidikan Pembekalan (Wingdikkal) Tasikmalaya mengikuti Tes Kesegaran Jasmani yang diselenggarakan oleh Skadik 601 bertempat di Mako Skadik 601 Wingdikkal Tasikmalaya. Selasa, (12/10/2021).

Komandan Skadik 601 Letkol Kal Danny Muchtar, S.E., menyampaikan bahwa Tes Kesegaran Jasmani yang dilaksanakan tersebut merupakan program awal yang nantinya berkesinambungan bagi Perwira Siswa sebagai sarana untuk memantau kondisi fisik serta kesehatan Perwira Siswa tersebut.

Selain itu, Tes Kesegaran Jasmani merupakan salah satu bidang penilaian dalam pendidikan yang diselenggarakan di Skadik 601 Wingdikkal. “Hal ini dikarenakan bahwa Prajurit TNI Angkatan Udara dituntut memiliki kebugaran dan kemampuan fisik yang prima dalam mendukung kegiatan baik pendidikan maupun pelaksanaan tugas di lapangan,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Pembinaan Jasmani dan Kemiliteran Wingdikkal Mayor Kes Adi Kusman, S.Pd., menambahkan bahwa pembinaan jasmani setiap Perwira Siswa dilaksanakan rutin setiap hari dengan melaksanakan lari siang, serta olahraga tambahan lainnya, sehingga kondisi jasmani mereka dapat terpantau dengan baik.

Baca juga:  Latihan IMPK dan Dakhura di Lanud Sjamsudin Noor

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel