TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

293 Siswa SMPN 4 Surakarta Outbound di Lanud Smo

By 09 Jan 2017 12:46Berita
IndonesianAF 1

Sebanyak 293 siswa Sekolah Menengah Pertama ( SMP) Negeri 4 Surakarta mengikuti Outboud di Lanud Adi Soemarmo, Kab. Karanganyar, Sabtu (7/1).

Acara diawali dengan penyerahan siswa dari pihak sekolah yang diwakili Kepala Sekolah SMPN 4 Ny. Endang Mangularsih S.Pd. MM. MPD., kepada Danlanud Adi Sumarmo yang diwakili Kasi Binpotdirga Mayor Tek Dartono bertempat di Shellter Grob, Lanud Adi Soemarmo.

Menurut Kepala Seksi Kesiswaan SMPN 4 Drs. Mukhsoni Safaat, mengatakan kegiatan outbound ini sudah menjadi program sekolah dan diikuti siswa kelas VII, dengan tujuan untuk melatih jiwa kepemimpinan siswa, pembentukan karakter serta untuk memberikan bekal wawasan tentang kebangsaan kepada siswa agar nantinya mereka mencintai Tanah Air Indonesia.

Acara yang dibuka oleh Kasi Binpotdirga Lanud Adi Soemarmo Mayor Tek Dartono dilaksanakan selama dua hari dengan materi yang diberikan seperti PBB, Bela negara, pengenalan halang rintang, turun tebing, refling, long mars, patroli malam, api unggun dan penyeberangan basah. Semua kegiatan outbound ini dilaksanakan di lingkungan wilayah lanud Adi Soemarmo.

Dalam outbound ini siswa didampingi lima guru pembimbing dan melibatkan puluhan pengasuh dari Lanud Adi Soemarmo.

Menurut Kasibinpotdira Lanud Adi Soemarmo kegiatan ini mendapat sambutan antusias dan gembira dari siswa, karena kegiatan ini tentunya merupakan hal yang baru bagi para siswa, sehingga mereka cukup semangat menerima teori maupun praktek di lapangan, jelas Kasipinpotdirga.

“ Saya berharap selesai kegiatan outbound ini siswa memiliki disiplin yang tinggi, bermental kuat, punya jiwa kepemimpinan dan cinta Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI), pungkasnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

293 Siswa SMPN 4 Surakarta Outbound di Lanud Smo