Berita

3 Casis Catam ikuti Pantukhirda di Lanud ADI

Dibaca: 10 Oleh 27 Nov 2013Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Agus Munandar, SE, Selasa ( 26/11) memimpin Sidang Panitia Penentuan Akhir Daerah (Pantukhirda) calon siswa Tamtama PK Gelombang II tahun 2013, di Gedung Jupiter Lanud Adisutjipto.

Sidang yang diikuti 93 casis Tamtama ini dihadiri Kepala Dinas Personel Kolonel Pnb Erwan Andrian, Ketua Tim Pemeriksaan Kesehatan Kolonel Kes Dr Esron dari Ruspau Dr Hardjolukito, Kaintelpam Letkol Sus Budi Pratomo, Kasibinjas Letkol Kes Wing Sukarno, Komandan Satpom Lanud Adisutjipto Letkol Pom Bambang Utomo, Kasi Psikolog Kolonel Kes Subagio, serta sejumlah pejabat terkait lainnya.

Kolonel Pnb Erwan Adrian menjelaskan, “Sidang Pantukhirda dimaksudkan untuk menjaring calon prajurit TNI AU yang memenuhi standar yang dipersyaratkan, serta melakukan pengecekan terakhir sebelum dilaksanakan proses seleksi tingkat pusat.” Seorang Prajurit selain sehat jasmani dan rohani juga harus mempunyai tingkat kecerdasan yang memenuhi syarat. Proses seleksi Calon Tamtama Gel II tahun 2013 ini diikuti oleh pendaftar. Dan hingga hari ini menyisakan 93 casis. Casis ini telah menjalani sejumlah tahapan tes antara lain ; Tes Administrasi, tes kesehatan 1 tes kesemaptaan jasmani, tes litpers, Kesehatan 2, Tes psikologi, dan terakhir panthokirda

Baca juga:  Pakar Air Power Australia Ceramah Umum Kepada Karbol

Kadispers juga menyampaikan bahwa Seleksi calon Prajurit untuk kali ini khusus diperuntukkan bagi Korps POM untuk Polisi Militer dan Korps PSK untuk mengisi Paskhas.

Dari 93 casis yang mengikuti Sidang Pantukhirda, akan disaring lagi dan akan dikirim ke Lanud Adisumarmo Solo untuk mengikuti seleksi tingkat pusat.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel