Berita

3 ORANG CALON KARBOL AAU DARI LANUD PEKANBARU SIAP BERSAING DI TINGKAT PUSAT

Dibaca: 20 Oleh 30 Jun 2011Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Setelah melewati beberapa tahap seleksi penerimaan tingkat daerah, sejumlah Tiga orang calon Karbol Akademi TNI Angkatan Udara (AAU) dari Lanud Pekanbaru siap mengikuti seleksi tingkat pusat yang akan dilaksanakan di Akademi TNI Angkatan Udara, Jogyakarta. Ketiga calon tersebut dinyatakan lulus setelah mengikuti sidang Pantukhirda yang berlangsung di ruang rapat Malanud, Selasa (28/6).

Sidang pantukhirda yang dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Pekanbaru, Kolonel Pnb Bowo Budiarto, S.E. tersebut didampingi oleh seluruh pejabat Lanud Pekanbaru dan panitia penerimaan calon Karbol AAU tahun 2011. Pada kesempatan tersebut Danlanud menyampaikan bahwa, ketiga calon Karbol yang dinyatakan lulus seleksi tingkat daerah tersebut merupakan calon-calon terbaik berdasarkan hasil seleksi daerah yang diutamakan kualitas personel calon yang bersangkutan, meliputi aspek kesehatan, akademik dan jasmani. Selain itu untuk mendapatkan para calon yang berkualitas, Danlanud juga menegaskan bahwa, proses penerimaan prajurit dilaksanakan secara transparan dan menindak secara tegas apabila terjadi kecurangan maupun manipulasi selama proses rekrutmen berlangsung. 

Baca juga:  Kasau: TNI AU Selalu Dituntut Kesiapan Tinggi

Ketiga para calon Karbol tersebut berasal dari seluruh daerah yang berada di Propinsi Riau dan mereka dinyatakan lulus setelah berhasil melewati berbagai seleksi penerimaan yang pada awalnya diikuti oleh 32 orang yang mendaftar di Lanud Pekanbaru.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel