Berita

30 CASIS TAMTAMA LANUD MEDAN IKUTI SELEKSI LITPERS

Dibaca: 925 Oleh 18 Nov 2011Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Sekitar 30 orang peserta Calon siswa Tamtama TNI Angkatan Udara mengikuti seleksi penerimaan Tamtama Kejuruan Paskhas TNI AU untuk tahun ajaran 2011/2012 rayon Lanud Medan. Pada hari ini Kamis (17/11) telah memasuki tahap seleksi mental ideologi atau Penelitian Personel yang dilaksanakan selama dua hari yang dilaksanakan oleh tim Intelpam Lanud Medan. Dari 30 peserta tersebut, telah menjalani tes administrasi dan kesehatan I dan tes Kesemaptaan Jasmani.

Tes Mental Ideologi/Litpers ini guna mengetahui secara umum tingkat pengetahuan tentang Negara Republik Indonesia, dan ideology dasar Negara kita yaitu Pancasila, apa lagi penerimaan Calon Bintara Wara kali ini dikhususkan untuk menjadi anggota yang mempunyai wawasan yang luas di dalam mempertahankan NKRI ini sehingga diharapkan para calon selain memiliki minat yang tinggi untuk menjadi anggota TNI AU diharapkan pula memiliki jiwa dan pikiran yang sehat.

Mereka akan mengikuti proses seleksi berikutnya di Lanud Medan. Dijelaskan Kadispers Lanud Medan Letkol Adm A Rusly Purba, hasil tes Mental Ideologi ( MI ) tiap-tiap peserta merupakan hasil asli dan murni bukan rekayasa, dalam arti tidak ada satu orangpun peserta yang dipaksakan untuk lulus agar dapat mengikuti proses seleksi berikutnya. Hal ini merupakan upaya reformasi birokrasi yaitu tidak lagi mengenal KKN (Kolusi, Korupsi dan Nepotisme) dalam proses rekrutmennya.

Baca juga:  Denhanud 474 Paskhas Donor Darah Dalam Rangka Hari Bakti TNI AU Ke 73

Selanjutnya peserta akan mengikuti seleksi Rikes II di Lanud Medan, serta seleksi-seleksi bidang berikutnya dan penentuan akhir. Diperkirakan pada akhir bulan November 2011, mereka telah selesai menjalani rangkaian seleksi tingkat rayon di Lanud Medan dan selanjutnya seleksi tingkat pusat di Lanud Adi Sumarmo, Solo. Mereka yang lolos seleksi tingkat pusat langsung menjalani pendidikan pertamanya di Lanud Adi Sumarmo tahun 2011-2012.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel