Berita

30 Orang Anggota Pramuka Saka Dirgantara Dilantik Komandan Lanud Tarakan

Dibaca: 14 Oleh 28 Sep 2016Tidak ada komentar
30 Orang Anggota Pramuka Saka Dirgantara Dilantik Komandan Lanud Tarakan
#TNIAU 

Komandan Lanud Tarakan Kolonel Pnb Umar Fathurrohman, S.IP., M.Si. melantik 30 anggota Pramuka Saka Dirgantara yang berasal dari SMK 2 Tarakan yang bertempat di Lapangan Upacara Mako Lanud Tarakan.

Kegiatan yang bertajuk Perkemahan Tamu Ambana Saka Dirgantara ini diikuti oleh 30 anggota Pramuka Saka Dirgantara SMK 2 Tarakan yang pada saat ini duduk di kelas 1 SMK dan berniat untuk bergabung dengan Pramuka Saka Dirgantara. Sebelumnya, para anggota baru Pramuka Saka Dirgantara ini melaksanakan kegiatan perkemahan yang dilaksanakan di SMK 2 Tarakan. Di dalam kegiatan perkemahan itu pula turut dilaksanakan penjelasan materi mengenai Hukum Kedirgantaraan yang diberikan oleh Letda Sus Endhi W. Wicaksono yang menjabat sebagai Ps. Kakum Lanud Tarakan serta materi mengenai kesehatan yang diberikan oleh Mayor Kes Agung Riyadi, Kakes Lanud Tarakan.

Dalam upacara pelantikan tersebut Komandan Lanud Tarakan menyampaikan bahwa seorang Pramuka haruslah menjadi seorang pribadi yang tangguh. ”Seorang Pramuka harus memiliki mental yang kuat seperti baja dan harus mampu bekerja sama dengan baik kepada siapa pun karena seseorang yang dapat bekerjasama dengan siapa saja lah yang kemudian akan menjadi seorang pemimpin karena dapat menempatkan dirinya dimana saja”, sambung beliau. Komandan Lanud Tarakan juga berpesan agar seluruh anggota Pramuka khususnya Pramuka Saka Dirgantara dapat berbuat dan berperan dalam memajukan Negara Indonesia karena beliau berharap dari kegiatan kepramukaan ini lah dapat diciptakan insan yang berguna bagi bangsa dan negara.

Baca juga:  Warga Lanud Sultan Hasanuddin Buka Bersama

Saka Dirgantara di dirikan dengan tujuan untuk memperkenalkan minat Saka Dirgantara terutama tentang Kedirgantaraan dan potensi Binpotdirga kepada anak di wilayah Tarakan mulai dari SD sampai dengan SMA agar tumbuh rasa minat dan cinta kedirgantaraan. Sampai saat ini sudah banyak anggota Pramuka di Kota Tarakan yang berminat untuk bergabung dengan Pramuka Saka Dirgantara.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel