Berita

30 Perwira TNI AU, Ikuti Penataran Hukum Internasional, Hukum Ham dan Hukum Dispilin

Dibaca: 104 Oleh 19 Okt 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Sebanyak 30 (tiga puluh) perwira TNI AU mengikuti penataran hukum internasional, hukum Hak Asasi Manusia, dan hukum disiplin, yang diselenggarakan Dinas Hukum TNI AU (Diskumau). Penataran hukum yang difokuskan untuk para Perwira Hukum TNI AU ini, dibuka Kepala Dinas Hukum TNI AU (Kadiskumau) Marsekal Pertama (Marsma) TNI Syahrudin Damanik, S.H, M.H, di ruang Laboirosa Hotel Best Western Jakarta, Rabu (18/10).

Dalam amanat pembukaannya, Kadiskumau Marsma TNI Syahrudin Damanik, S.H, M.H mengatakan. Kerjasama antar negara saat ini semakin intens dan menentukan peran negara dalam pergaulan internasional. Hal ini menunjukkan batas-batas teritorial suatu negara kini tidak lagi menjadi penghalang bagi berbagai aktivitas negara yang semakin pesat. Hubungan antara negara-negara tersebut berdasarkan pergaulannya satu sama lain atas prinsip soverign equality dan non-Intervention.

“Mengingat tugas TNI yang berkaitan dengan pertahanan negara yang sangat rawan terhadap terjadinya tindak kekerasan, maka Hak Asasi Manusia perlu disosialisasikan atau disebarluaskan di kalangan Keluarga Besar TNI Angkatan Udara sebagai pelaksana upaya pertahanan negara sehingga diharapkan dapat mencegah dan meminimalkan terjadinya pelanggaran hak asasi manusia”, kata Kadiskumau.

Baca juga:  Bakorda AU Bandung Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Kadiskumau berharap penyelenggaraan Penataran Hukum Internasional, Hukum HAM dan Hukum Disiplin ini dapat menghasilkan masukan yang komprehensif untuk menjawab tantangan dalam melaksanakan tugas TNI Angkatan Udara sebagai penegak kedaulatan dan hukum di wilayah udara NKRI.

Penataran yang akan berlangsung selama sehari telah diikuti jajaran Perwira Hukum TNI AU dengan materi oleh Kasubdis Kumdirga Kolonel Pnb Supriabu, S.H, M.H,

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel