Berita

30 TAHUN INDOPURA

Dibaca: 17 Oleh 29 Okt 2010Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Hubungan bilateral antara Republik Indonesia dan Republik Singapura (Indopura) khusunya antar kedua Angkatan Udara yang telah terjalin selama kurun waktu 30 tahun ditandai dengan peresmian Unveiling of Archived Artefacts oleh Wakasau Marsdya TNI Sukirno KS, S.IP, M.M., dan Chief of Staff (Air Staff) Republic of Singapure Air Force (RSAF) Air Marshall Boo Cher Mou di Singapura baru-baru ini.


Dalam kurun waktu 30 tahun tersebut kedua angkatan udara telah menjalin berbagai kerjasama latihan militer dan operasi udara bersama yang meliputi Elang Indopura (Pesawat tempur), Camar Indopura (Pesawat Intai) dan Manyar Indopura (Helikopter).


Latihan Bersama Indonesia Singapura (Latma Indopura) selain meningkatkan hubungan bilateral kedua negara, juga dapat meningkatkan kemampuan para personel kedua angkatan udara dalam mengasah kemampuan taktik dan teknik operasi udara sesuai dengan Standart Operation Procedure (SOP) yang berlaku.


Pada kesempatan tersebut juga, diadakan Command Post Exercise (CPX) Elang Indopura antar TNI AU dan RSAF, sedangkan Air Maneuver Exercise (AMX) akan dilaksanakan di Lanud Ngurah Rai Bali akhir November mendatang.

Baca juga:  Komadan Kodikau Bangga Dengan Lulusan Semata PK Angkatan ke-59

Disela-sela CPX, Chief of Staff (Air Staff) RSAF Air Marshall Boo Cher Mou menyematkan Wing Penerbang Kehormatan kepada lima Pati TNI AU diantaranya Marsdya TNI Sukirno KS, S.IP, M.M., Marsda TNI Gunpanadi Waluyo, Marsda TNI Rodi Suprasodjo, Marsda TNI Edy Suyanto dan TNI Marsda Agus Munandar.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel