Berita

300 istri Anggota Paskhas Mengikuti Ceramah Rutin

Dibaca: 53 Oleh 05 Apr 2013Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Bandung, Sejumlah 300 istri-istri anggota dan pengurus PIA Ardhya Garini Gab. IV Korpaskhas dan Wing III Paskhas mengikuti serta mendengarkan ceramah dan pengarahan secara rutin yang dilaksanakan di Balai Prajurit Korpaskhas gedung R.A. Wiriadinata, Lanud Sulaiman, Bandung. Baru-baru ini.

Ketua Ardhya Garini Gab. IV Korpaskhas Ny. Erna Nurmalia Amarullah dalam sambutannya mengatakan, dengan melihat kondisi saat ini dimana kesejahteraan yang diberikan pemerintah kepada TNI sudah cukup membaik dibanding tahun-tahun sebelumnya dengan demikian para ibu-ibu dapat mengatur ekonomi keluarga terutama berkaitan biaya pendidikan anak.

Diharapkan para ibu rumah tangga dapat mengatur ekonomi keluarga dengan baik dan benar, sehingga tidak mengarah akan terjadinya pemborosan yang mengakibatkan pengeluaran anggaran sia-sia seperti pepatah mengatakan “Besar Pasak dari Pada Tiang”, hal tersebut jangan sampai terjadi, karena sebagaimana kita ketahui awal dari kehancuran rumah tangga diakibatkan oleh ekonomi keluarga yang tidak stabil.

Sementara Ny Vera JFP. Sitompul, SH. Mkn., dalam cermahnya mengatakan bahwa membina suatu keluarga yang utuh dan harmonis bukan suatu pekerjaan yang mudah, seperti memegang komitmen awal suatu pernikahan antara suami istri apabila melanggar dan tidak taat akan suatu komitmen akan membawa dampak buruk bagi keutuhan dan keharmonisan keluarga.

Baca juga: 

Untuk itu, faktor komunikasi dalam membangun keluarga yang utuh dan harmonis sangat besar pengaruhnya, hal-hal yang mempengaruhi timbulnya ketidak hamonisan dalam keluarga adalah pengenalan terhadap diri dan kebutuhan pasangan yang tidak maksimal, hubungan yang tidak seimbang karena istri mendominasi suami dan tidak konsisten dalam komitmen awal suatu pernikahan.

Komunikasi antara suami – istri menjadi hal utama dalam keberhasilan membina rumah tangga yang harmonis, kegagalan dalam mempertahankan rumah tangga yang utuh selain disebabkan oleh kondisi keuangan juga disebabkan karena tidak terjalinnya komunikasi yang efektif dalam rumah tangga, sangat tepat dalam ceramah ini kita mengambil tema “Komunikasi Dalam Hubungan Suami Istri Menuju Keluarga Bahagia”.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel