Berita

300 Prajurit Lanud Adi Soemarmo Serbu Keraton Surakarta

Dibaca: 45 Oleh 26 Jul 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Sebanyak 300 prajurit TNI Angkatan Udara menyerbu alun-alun Kidul Keraton Surakarta, Rabu (26/7). Pasukan berseragam training biru dan loreng TNI ini, sebelum melaksanakan karya bakti terlebih dahulu mengikuti apel yang dipimpin Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb M. Tonny Harjono.

Prajurit kaos biru dan loreng TNI ini adalah gabungan pasukan dari Lanud Adi Soemarmo, Depohar 50, GPP 4 dan siswa, siap melaksanakan karya bakti, dengan menenteng puluhan mesin pemotong rumput, sapu dan keranjang sampah, siap bekerja membersihkan lingkungan Alun-alun Kidul keraton Surakarta.

Dalam sambutannya Danlanud Adi Soemarmo mengatakan kegiatan karya bakti ini dilaksanakan dalam rangka memperingati ke-70 Hari Bakti TNI Angkatan Udara. “ Warga Lanud Adi Soemarmo adalah merupakan bagian dari warga Surakarta yang memiliki Keraton, tidak berlebihan kiranya kami dari Lanud Adi Soemarmo menyumbangkan tenaga guna membersihkan lingkungan keraton, semoga apa yang kami lakukan tidak mengganggu dan berkenan dari pihak keraton dan masyarakat”, tutur Danlanud.

Sedangkan KRMH. Adityo Soeryo Harbanu yang mewakili keraton Surakarta menyambut baik, apresiasi dan ucapan terimakasih kepada TNI AU khususnya Lanud Adi Soemarmo, karena telah turut serta merawat dan mencintai keraton yang merupakan salah satu Cagar Budaya, warisan leluhur yang harus dilestarikan dan menjadi kebanggan warga Surakarta.

Baca juga:  Lanud Abd Ikut Ziarah Hut TNI

“Harapan saya ke depan semoga karya bakti yang dilakukan TNI AU di keraton Surakarta dapat menjadi contoh dan ditiru oleh yang lain dalam rangka turut membersihkan, merawat dan melestarikan Cagar Budaya keraton ini,” katanya.

Ketua Panitia peringatan ke-70 Hari bakti TNI AU Lanud Adi Soemarmo Danskadik 401 Letkol Pnb Urip Widodo menyampaikan bahwa pelaksanaan karya bakti hari ini dibagi dalam dua lokasi dengan fokus pemotongan rumput dan pembersihan alun-alun keraton, selain keraton Surakarta juga dilaksanakan karya bakti di Mangkunegaran Surakarta, untuk di Mangkunegaran sejumlah 150 personel TNI AU, jadi total prajurit TNI AU yang dikerahkan dalam karya bakti di dua tempat ini sebanyak 450 prajurit, ungkapnya.

Letkol Pnb Urip Widodo juga menyampaian untuk kegiatan yang belum dilaksanakan dalam peringatan Hari Bakti ini seperti upacara ziarah di Taman Makan Pahlawan Kusuma Bangsa Jurug, upacara pokok peringatan Hari Bakti tanggal 29 Juli 2017 dan lomba burung berkicau se Jawa – Bali yang akan dilaksanakan tanggal 30 Juli mendatang.

Baca juga:  Lanud Ngurah Rai Peringati HUT Ke-71 TNI AU

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel