Berita

31 ANGGOTA NAIK PANGKAT DI LANUD PALEMBANG

Dibaca: 6 Oleh 01 Okt 2012Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

31 orang terdiri 15 anggota Lanud Palembang dan 16 anggota Yon 462 Paskhas yang sedang tugas operasi Pam asset di Lanud Palembang mendapat kenaikan pangkat masing-masing satu tingkat lebih tinggi Terhitung Mulai Tanggal (TMT) 1 Oktober 2012.

Dari sejumlah tersebut, 2 orang mendapatkan kenaikan pangkat dari Kapten ke Mayor, 4 orang Lettu ke Kapten merupakan anggota organik Lanud Palembang dan 1 orang Letda ke Lettu Pama Yon 462 Paskhas. 6 orang Bintara terdiri 4 orang anggota organik Lanud Palembang, 2 orang anggota Yon 462 Paskhas 18 orang Tamtama terdiri 5 orang anggota organik Lanud Palembang dan 13 orang anggota Yon 462 Paskhas serta 1 orang PNS anggota Lanud Palembang.

Upacara kenaikan pangkat dilaksanakan pada acara apel khusus hari ini, Senin (1/10), di Lapangan Apel Mako Lanud. Bertindak selaku Irup, Komandan Lanud Palembang, Letkol PNB Adam Suharto, diikuti Pejabat Staf jajaran Lanud, Danki Yon 462 Paskhas, Perwira, Bintara, Tamtama, PNS Lanud Palembang dan Yon 462 Paskhas.

Dalam sambutan Komandan disampaikan bahwa ; Kenaikan pangkat yang didapat bukanlah semata-mata bersifat turun secara otomatis, tetapi selain masa kerja sudah memenuhi syarat juga didasari penilaian secara menyeluruh kepada personel yang bersangkutan atas kinerja, dedikasi dan pengabdiannya selama kurun waktu tertentu dengan tanpa cacat. Disampaikan pula bahwa kenaikan pangkat adalah merupakan suatu upaya TNI AU dalam melaksanakan pembinaan karier terhadap personel yang bersangkutan, juga sebagai salah satu wujud kesejahteraan sekaligus amanah yang harus dipetanggung-jawabkan, baik kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai rasa syukur atas nikmat yang diberikan, kepada Bangsa dan Negara serta institusi, dan tanggung-jawab kepada diri pribadi selaku prajurit TNI AU yang berpegang teguh pada penghayatan nilai-nilai yang terkandung dalam Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI.

Baca juga:  25 Prajurit Mengikuti Tradisi Pembaretan

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel