Berita

31 Personel Lanud Soewondo Naik Pangkat

Dibaca: 17 Oleh 03 Apr 2017Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Sebanyak 31 Personel Lanud Soewondo naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnyaTerdiri dari 2 personel Pamen, termasuk Kadisops Lanud Soewondo Letkol Pom Harry M. Ambon, SH, 2 personel Pama, 21 personel Bintara, 7 personel Tamtama. Senin (3/4).

Dalam upacara kenaikan pangkat tersebut Komandan Lanud Soewondo Kolonel Pnb Arifien Sjahrir mengatakan bahwa, kenaikan pangkat bagi prajurit TNI bukanlah merupakan sesuatu hal yang bisa diperoleh secara otomatis berdasarkan proses bergulirnya waktu, namun pada hakekatnya merupakan bagian dari pembinaan personil yang dilaksanakan secara terus menerus dan terencana. juga sebagai salah satu wujud penghargaan negara melalui pimpinan TNI AU yang diberikan atas prestasi, dedikasi dan loyalitas yang telah ditunjukkan sepanjang pengabdiannya dalam tugas.

Danlanud juga mengatakan bahwa momen kenaikan pangkat ini membuktikan bahwa para prajurit Lanud Soewondo mampu menunjukkan sikap serta kinerja yang baik kepada organisasi, sehingga dinilai telah memenuhi syarat untuk menyandang pangkat setingkat lebih tinggi, namun perlu juga untuk diketahui bahwa pangkat yang sekarang disandang harus dapat dipertanggungjawabkan serta diimbangi dengan peningkatan kualitas diri dan menunjukkan kinerja terbaiknya sehingga kenaikan pangkat yang disandang akan lebih bermakna.

Baca juga:  Ziarah Rombongan HUT ke-75 TNI Angkatan Udara

Danlanud juga menekankan kepada seluruh anggota, bahwa dalam menghadapi tantangan tugas lanud soewondo kedepan yang begitu kompleks, agar seluruh anggota tetap berpegang teguh pada jati diri prajurit yang terkandung dalam Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI serta bijaksana dalam penggunaan media sosial sebagaimana trend masa kini.

Usai upacara dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat yang diawali dari Danlanud diikuti para perwira dan seluruh anggota Lanud Soewondo.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel