Berita

31 Pilot Mulai Berlaga di Hari Pertama Mantar Paragliding XC Open

Dibaca: 4 Oleh 20 Jul 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Setelah pada malam harinya dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur NTB H. Muh Amin, para atlet paralayang yang terdaftar dalam Mantar Paragliding XC Open 2017 memulai laga hari pertamanya, Rabu (19/7).

Sebelum pelaksanaan pertandingan para pilot terlebih dahulu mendapat pengarahan oleh Mid Director Mrs. Nicky Mose, tentang kondisi angin dan cuaca disekitar mantar dan Taliwang. Di hari pertama laga xc open ini 31 orang pilot paralayang dalam maupun luar negeri tercatat turut bertanding.

Laga hari pertama ini dimulai pukul 11.30 WITA dimana para pilot paralayang memulai aksinya dari bukit take off, puncak mantar, KSB. Pada laga kali ini para pilot paralayang yang berasal dari 14 negara mendapatkan tugas untuk menuju ke cek point yang telah ditentukan yakni sagena, tua nanga dan ayi jati dengan jarah sejauh 28 km.

Pertandingan ditutup panitia pada pukul 17.00 wita setelah semua pilot paralayang dinyatakan landing dengan aman dan selamat ditempat cek pointnya. Disela pertandingan mantar paragliding XC open2017, Komandan Lanud Rembiga Kolonel Pnb Dodi Fernando, SE, MSOc.Sc berkesempatan melaksanakan terbang tandem bersama Wapres ACPA Mr. Nickson Ray sekalu pilot tandem paralayang.

Baca juga:  Doa Bersama Susparadas A-182

Setelah melaksanakan terbang tandem Danlanud Rembiga menyampaikan ketakjubannya akan keindahan alam kawasan Mantar Kabupaten Sumbawa Barat ini, dan tak salah apabila Mantar ini dijadikan ikon sporttourism dunia karena venue yang disajikan disini memang berkelas dunia.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel