Berita

32 Anggota Lanud Soewondo Naik Pangkat

Dibaca: 5 Oleh 07 Okt 2015Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Terhitung pada periode 1 Oktober 2015 sebanyak 32 anggota Lanud Soewondo naik pangkat dan golongan satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya, yang terdiri dari 2 personel pamen, pama 1 personel, bintara 20 personel, tamtama 8 personel dan PNS 1 personel. Pemberian ucapan selamat seusai apel khusus ini, dipimpin Komandan Lanud Soewondo Kolonel Pnb Arifien Sjahrir diikuti para Kepala Dinas, Perwira dan anggota Lanud Soewondo. Kamis, (1/10).

Dalam apel khusus tersebut Komandan Lanud Soewondo mengatakan, kenaikan pangkat sesungguhnya bukanlah suatu hadiah yang diperoleh secara otomatis hanya berdasarkan proses waktu saja. Akan tetapi lanjut Komandan ditentukan pada penilaian pimpinan terhadap personel yang bersangkutan melalui berbagai kriteria seperti etos kerja, dedikasi, kepemimpinan, loyalitas dan sebagainya, katanya.

Lebih lanjut Kolonel Pnb Arifien Sjahrir kenaikan pangkat merupakan hal yang wajar, namun demikian hendaknya tetap dimaknai sebagai peristiwa yang penting. Selain merupakan bagian dari peningkatan kesejahteraan dan bentuk penghargaan Negara melalui pimpinan TNI Angkatan Udara kepada prajurit. Oleh karenanya patut untuk diberi apresiasi positif sekaligus untuk disyukuri.

Baca juga:  KASAU RESMIKAN GEDUNG GRAHA ANTARIKSA DI RUSPAU HALIM

Satu hal yang perlu di ingat, bahwa dibalik semua itu kenaikan pangkat juga mengandung konsekwensi logis yang tentunya harus di imbangi dengan kualitas diri, sehingga kenaikan pangkat yang disandang akan lebih bermakna. Marilah kita mantapkan profesionalitas selaku prajurit TNI Angkatan Udara yang senantiasa menjaga nama baik satuan, mengedepankan disiplin, taat hukum serta memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit serta Delapan Wajib TNI, demikian pinta Danlanud.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel