Berita

32 Casis Setukpa A-22 Ikuti Tes Semapta di Lanud Soewondo

Dibaca: 150 Oleh 16 Jan 2019Januari 17th, 2019Tidak ada komentar
32 Casis Setukpa A-22 Ikuti Tes Semapta di Lanud Soewondo
#TNIAU 

TNI AU. Pangkalan TNI AU Soewondo sebagai Lanud koordinator untuk seleksi tingkat daerah Casis Setukpa (Sekolah Pembentukan Perwira) Angkatan ke-22 T.A 2019 melaksanakan test Samapta. Sebanyak 32 orang Bintara yang sudah memenuhi syarat untuk menjadi Casis Setukpa mengikuti tes Samapta di lapangan Apron Charlie Lanud Soewondo, Rabu (16/1).

Pada kesempatan tersebut, Danlanud Soewondo Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey melalui Kadispers Letkol Adm Mula Efendi Gultom, SP yang di dampingi panitia dari Disdik Mabesau Letkol Lek Ahmad Wibowo dan WS. Kasi Binjas Lanud Soewondo Mayor Kes Gagarin Aritonang, menyampaikan bahwa tes kesamaptaan jasmani di daerah ini merupakan salah satu persyaratan mutlak yang harus diikuti oleh setiap Casis Setukpa, dan selain itu, tes samapta juga bertujuan untuk mengukur sampai dimana kemampuan dan kesiapan fisik para Casis.

Bagi para Casis yang dinyatakan lulus di tingkat daerah akan dikirim ke Lanud Adi Soemarmo Solo, guna mengikuti seleksi di tingkat pusat. Yang nantinya dinyatakan lulus seleksi tingkat pusat, akan melaksanakan pendidikan Setukpa selama kurang lebih 8 bulan di Lanud Adi Soemarmo Solo, pungkasnya.

Baca juga:  Yasarini Lanud Rhf Berangkatkan 21 Calon Siswa untuk Seleksi Tingkat Pusat SMA Pradita Dirgantara di Solo

Pelaksanaan tes Kesamaptaan Jasmani ini berlangsung aman dan lancar. Ke-32 orang Casis Setukpa ini terdiri dari 16 orang dari Lanud Soewondo, 9 orang dari Kosek Hanudnas III, 2 orang Lanud Sim, 1 orang dari Lanud Mus, 1 orang Satrad 231, 1 orang dari sastrad 233 serta 2 orang dari satrad 234.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel