Berita

32 Prajurit Lulus Suskeslap Paskhas Angkatan Ke-15

Dibaca: 32 Oleh 31 Agu 2015Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Bertempat di Skadik 504 Wingdikum, sebanyak 32 prajurit dinyatakan lulus mengikuti Kursus Kesehatan Lapangan (Suskeslap) Paskhas Angkatan Ke-15 yang telah dilaksanakan selama dua bulan. Kelulusan ini ditandai dengan pelaksanaan upacara penutupan pendidikan dan pemberian piagam penghargaan kepada siswa lulusan terbaik, Serda Subeki asal kesatuan Denmatra II Paskhas. Jakarta. Jumat, (28/8).

Selaku Inspektur Upacara, Danwingdikum Kolonel Pnb Danang Setyabudi, S.E., menyampaikan rasa bahagia dan bangga kepada lulusan, karena telah menciptakan suasana dinamis selama pendidikan berlangsung antar siswa dan tenaga pendidik. “Kita patut bersyukur pendidikan ini terlaksana baik dan lancar sesuai jadwal yang telah ditentukan,” ujarnya. Disampaikan juga bahwa pendidikan merupakan sarana peningkatan kualitas SDM TNI Angkatan Udara guna mendukung pelaksanaan tugas dalam OMP maupun OMSP.

Oleh karena itu sebagai Prajurit Paskhas, pengetahuan dan keterampian dibidang kesehatan lapangan sangat penting dalam penugasan.”Penanganan secara cepat dan tepat terahadap korban pertempuran menjadi faktor pendukung keberhasilan tugas,” tegasnya sekaligus menekankan gemar belajar, berlatih dan meningkatkan pengetahuan serta keterampilan di bidang kesehatan lapangan. “Aplikasikan segala hal yang telah diterima selama di Skadik 504 Wingdikum ini, tentunya kalian merupakan pioneer kesehatan lapangan di mandala operasi nantinya,” ajaknya.

Baca juga:  ISRA MI’RAJ NABI MUHAMMAD SAW DILANUD MAIMUN SALEH

Hadir dalam penutupan pendidikan ini Danskadik 505 Wingdikum Letkol Sus Drs. Istarto, Letkol Kes Djoko Suryanto dari Diskesau, Letkol Adm Jarto dari Lanud Halim Perdanakusuma, Mayor Adm Amir Hidayat dari Disdikau, Mayor Adm Mulyono dari Kodikau dan Kapten Pas Edi Chandra dari Yonko 461 Paskhas.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel