Berita

32 Taruna AAU Laksanakan Praktikum Teknik Avionik di Lanud Adisutjipto

32 Taruna AAU Laksanakan Praktikum Teknik Avionik di Lanud Adisutjipto
#TNIAU 

TNI AU. Pen Adi.        Komandan Lanud Adisutjipto yang diwakili Kasiharmatsista Mayor Tek Doni Ismu W. menerima Taruna TK IV (W-2015) Prodi Teknik Elektronika Pertahanan dalam rangka melaksanakan Pratikum Teknik Avionik yang dilaksanakan di Hanggar IV Skatek 043 Lanud Adisutjipto, Senin (25/2). Kedatangan para Taruna TK IV AAU yang berjumlah 32 orang ini dipimpin oleh Kepala Departemen Elektronika AAU Kolonel Lek Beny Zuhrianto, S., M.Si beserta segenap pembimbing dan pengasuh Taruna AAU.

Praktek Teknik Avionik dilaksanakan  selama 4 hari dari tanggal 25 sampai dengan tanggal 28 Februari mendatang. Hari pertama dilaksanakan pelajaran teori. Pelaksanaan praktek dilaksanakan hari Selasa dan Rabu besok di Bengkel Pemeliharaan Hangar IV Skatek 043  mengunakan pesawat KT-One B dan pesawat G 120 TP-A Grob.

Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Kolonel Pnb Ir. Bob Henry Panggabean dalam sambutannya  mengatakan bahwa Lanud Adisutjipto mempunyai tugas  mendukung operasi udara, baik dalam kepentingan militer maupun sipil serta sebagai Pembina Potensi Dirgantara, khususnya di wilayah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Sebagai Pangkalan Pendidikan yang menghasilkan para penerbang militer, kesiapan pesawat terbang merupakan sarana yang sangat vital dalam mendukung kelancaran pendidikan.

Apabila kita menyinggung masalah kesiapan pesawat terbang, maka hal tersebut tidak lepas dari peran Skadron Teknik 043. Di Skadron Teknik 043 inilah pemeliharaan pesawat terbang pangkalan TNI AU Adisutjipto dilaksanakan dalam menuju keberhasilan proses pendidikan Sekbang. Danlanud berharap para Taruna AAU dapat memanfaatkan kesempatan praktek ini dengan sebaik mungkin dalam rangka memperoleh bekal ilmu pengetahuan dan wawasan sebelum menjadi perwira TNI AU di masa mendatang.

Sementara itu  Kadep Elektronika AAU menyampaikan bahwa   kegiatan Praktikum ini merupakan salah satu proses belajar yang berkaitan dengan rangkaian program pendidikan, sebagaimana yang ditetapkan di Akademi Angkatan Udara. Kadeplek juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Komandan Lanud Adisutjipto beserta staf atas penerimaan Praktikum Taruna Taruni di lanud Adisutjipto. Beliau juga berharap dengan pratikum ini calon Perwira TNI AU, lebih bisa memahami kondisi dunia kerja disatuan kerja Skadron Teknik 043 Lanud Adisutjipto.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel