Berita

320 Personel Makoopsau I Ikuti Pelatihan Psikologi Lapangan

Dibaca: 24 Oleh 21 Feb 2014Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

320 Personel Makoopsau I Ikuti Pelatihan Psikologi Lapangan

Psikologi lapangan merupakan bidang Pembinaan mental dengan tujuan untuk mengembangkan dan meningkatkan pemahaman dan keterampilan dalam rangka mendukung efisiensi dan efektifitas sebagai individu maupun sebagai tim, demi tercapainya pelaksanaan tugas secara optimal. Pangkoopsau I Marsda TNI M. Syaugi, S.Sos mengatakan hal tersebut dalam arahannya kepada warga Makoopsau I saat mengikuti Psikologi Lapangan yang digelar di Lapangan Apel Makoopsau I, Kamis (20/2).

Sebanyak 320 personel Makoopsau I baik Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS Makoopsau I mengikuti pelatihan psikologi lapangan yang difasilitasi oleh Tim Psikologi Lapangan Binpers Aspers Kaskoopsau I.

Pabandya Binpers Kaskoopsau I Letkol Adm Arief Purwohandoko selaku Kepala Tim (Katim) Observer mengatakan materi psikologi lapangan diharapkan dapat menunjang peningkatan motivasi, konfidensi, kreativitas, jiwa korsa, tanggung jawab, komunikasi dan saling percaya.

Senada dengan Pabandya Binpers Kaskoopsau I, Pabandapsi Bintal Spers Kaskoopsau Kapten Kes Dulgani, menambahkan kegiatan psikologi lapangan yang digelar bersifat permainan (games) yang telah didesain oleh para instruktur psikologi lapangan sehingga dapat meningkatkan pengembangan diri (self development). dengan bertujuan untuk meningkatkan motivasi, kepercayaan diri, berpikir kreatif, rasa kebersamaaan dan rasa tanggung jawab. Di samping itu, lanjut Kapten Kes Dulgani, psikologi lapangan juga diharapkan dapat memunculkan kesadaran (inside) dari dalam diri peserta melalui pelajaran dan pengalaman.

Baca juga:  Zaskia Gotik Goyang Palembang Ramaikan Bulan Dirgantara 2019

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel