Berita

320 Taruna Akademi Angkatan Udara Naik Pangkat

Oleh 21 Jun 2019 Tidak ada komentar
320 Taruna Akademi Angkatan Udara Naik Pangkat
#TNIAU 

TNI AU.  Gubernur AAU Marsda TNI Tatang Harlyansyah, S.E., M.M. memimpin Upacara Kenaikan Tingkat Taruna AAU di Lapangan Dirgantara Akademi Angkatan Udara, Jum’at (21/6).

Pada kesempatan itu, Gubernur AAU atas nama seluruh civitas Akademi AAU mengucapkan “Selamat” kepada Taruna Tingkat Satu yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi menjadi sersan Taruna, Taruna Tingkat Dua yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi menjadi Sersan Mayor Dua Taruna, dan Taruna Tingkat Tiga yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi menjadi Sersan Mayor Satu Taruna.

“Tentunya melalui moment kenaikan pangkat dan tingkat ini untuk motivasi belajar kalian diharapkan semakin terpacu, demikian juga semangat dalam mengikuti seluruh rangkaian pendidikan sebagai Taruna. Kenaikan pangkat dan tingkat di lembaga pendidikan militer, harus dimaknai sebagai sebuah peristiwa penting. Selain sebagai bentuk pengakuan lembaga terhadap prestasi yang ditunjukan para taruna, kenaikan pangkat dan tingkat juga merupakan anugerah Allah SWT yang patut kita syukuri. Kepada Taruna yang mendapatkan kenaikan pangkat dan tingkat dengan nilai terbaik dan berhak mendapatkan “Lencana Tanggon Kosala, Ati Tanggap Dira Trengginas dan Lencana Tri Sakti Viratama.” Kepada Taruna yang dinyatakan tidak naik tingkat dan ditunda kenaikan pangkatnya untuk tidak berkecil hati, jadikan hal ini sebagai cambuk bagi taruna untuk lebih giat lagi,” Papar Gubernur AAU.

Selanjutnya Taruna mulai tanggal 21 Juni 2019 sampai dengan 30 Juni 2019 akan melaksanakan cuti semester genap. Dalam sambutannya Gubernur AAU berpesan, bahwa cuti bagi seseorang prajurit hakekatnya merupakan dinas meskipun dilaksanakan relatif lebih santai, tetapi tetap harus menjaga kewaspadaan selama cuti tetap menjaga faktor keselamatan dan keamanan.

Hadir dalam upacara kenaikan pangkat tersebut Wagub AAU Marsma TNI Fachri Adamy, S.E., Pejabat List A, para Dosen dan Antap AAU serta seluruh Taruna AAU.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel