Berita

33 Calon Siswa SMA Pradita Dirgantara Ikuti Seleksi Panitia Daerah Lanud J.B. Soedirman

Oleh 18 Feb 2019 Februari 26th, 2019 Tidak ada komentar
33 Calon Siswa SMA Pradita Dirgantara Ikuti Seleksi Panitia Daerah Lanud J.B. Soedirman
#TNIAU 

TNI AU. Sebanyak 33 Calon Siswa SMA Pradita Dirgantara dari berbagai siswa SMP unggulan di sekitar wilayah Jawa Tengah bagian barat yaitu SMPN 1 Purbalingga 15 orang, SMPN 1 Kebumen 4 orang, SMPN 1 Karang Moncol Purbalingga 3 orang, SMPN 1 Purworejo Banjarnegara 2 orang, SMPN 3 Purbalingga 1 orang, SMPN 1 Banjarnegara 1 orang, SMPN 8 PWT 4 orang, MTsN Banyumas 1 orang, SMPN 1 Cilacap 1 orang dan SMPN 1 Randudongkal Pemalang 1 orang, mengikuti test daerah seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Pradita Dirgantara di Panitia Daerah (Panda) Lanud J.B. Soedirman yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Lanud J.B. Soedirman, Minggu (17/2).

Seleksi tersebut terdiri dari test akademis meliputi Matematika, Bahasa Inggris dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Pelaksanaan test inipun dituntut secara sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung-jawab, agar dapat menjaring peserta terbaik yang berkualitas sesuai dengan kriteria yang ditentukan oleh panitia pusat SMA Pradita Dirgantara.

Sebelum melaksanakan test para siswa mendapat pengarahan langsung dari Kepala Dinas Personel Lanud J.B. Soedirman Kapten Adm Soni Sobri tentang tata cara mengerjakan soal-soal test mata pelajaran yang di testkan. Hasil test seleksi daerah nantinya akan diumumkan pada tanggal 23-2-2019. Para calon siswa yang dinyatakan lulus test seleksi daerah dari Panitia Daerah Lanud J.B. Soedirman ini, selanjutnya akan dikirim ke SMA Pradita Dirgantara yang berada di kota Solo Jawa Tengah untuk mengikuti seleksi tingkat pusat, dan yang lulus masuk menjadi Siswa SMA Pradita Dirgantara di umumkan melalui Pengumuman Pada bulan Maret mendatang.

Kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh Ketua Cabang Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) Lanud J.B. Soedirman Ny, Putu Sucahyadi beserta pengurus, Kepala dinas Personel Lanud J.B. Soedirman beserta anggota Tim seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Pradita Dirgantara di Panitia Daerah (Panda) Lanud J.B. Soedirman.

Ketua Cabang Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) Lanud J.B. Soedirman Ny, Putu Sucahyadi dalam kesempatan tersebut berharap, para Calon Siswa SMA Pradita Dirgantara dapat mengerjakan test akademis dengan maksimal dan sungguh-sungguh. “Tunjukkan kemampuan akademis kalian semaksimal mungkin, semoga para peserta seleksi daerah, (Panda) Lanud J.B. Soedirman dapat lolos lebih banyak dari tahun kemarin dan dapat mengikuti test pusat di Solo pada Maret mendatang dan diterima menjadi siswa di SMA Pradita Dirgantara,” ujar Ny, Putu Sucahyadi.

Terkait

Komentar

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel