Berita

33 Casis Tamtama Lanud Rembiga Siap Bersaing Di Tingkat Daerah

Dibaca: 43 Oleh 22 Mar 2017Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Sebanyak 33 calon siswa Tamtama Prajurit Karier (PK) TNI Angkatan Udara Tahun 2017 Daerah penerimaan Nusa Tenggara Barat, siap bersaing dan menunjukkan yang terbaik serta mengikuti seluruh tahapan seleksi di Mako Lanud Rembiga untuk menggapai apa yang mereka cita-citakan menjadi prajurit TNI Angkatan Udara. (22/3).

Para calon siswa Tamtama ini berasal dari seluruh NTB mulai dari pulau Lombok, Sumbawa bahkan dari Bima dan rata-rata berijazah Sekolah Menengah Umum, Sekolah Menengah Kejuruan dan ada juga yang SLTP. Setiap tahunnya animo generasi muda NTB untuk bergabung dengan TNI AU cukup besar, hal ini terlihat melalui semakin banyaknya jumlah pendaftar TNI AU dari tahun ke tahun.

Kasibinpers Lanud Rembiga Mayor Adm Titi Tri Pangastuti saat menyampaikan arahan kepada para casis menekankan kepada seluruh casis untuk bersungguh-sungguh dalam mengikuti seluruh tahapan seleksi dan berusaha untuk menampilkan performance terbaik sehingga hasil yang diraih dalam seluruh tahapan seleksi adalah hasil yang terbaik pula selain itu para casis juga diminta untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin baik itu perihal kesehatan, kesamaptaan jasmani maupun administrasi.

Baca juga:  RA NURUL JANNAH KUNJUNGI LANUD SURYADARMA

Serangkaian tes mulai dari tes administrasi, Pemeriksaan Kesehatan I, Penelitian Personel, Skrining POM, Kesamaptaan Jasmani dan Pemeriksaan Kesehatan tahap II wajib dijalani para casis dan nantinya casis yang memenuhi syarat dan lulus seluruh tahapan seleksi daerah di Lanud Rembiga, akan berlanjut untuk mengikuti Sidang Pantukhirda. Dan apabila dinyatakan lulus pada sidang pantukhirda para Casis ini selanjutnya akan dikirim ke Lanud Adi Soemarmo untuk mengikuti seleksi tingkat pusat sebelum dinyatakan lolos untuk mengikuti pendidikan dan nantinya dilantik menjadi Prajurit Dua(Prada)..

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel