Berita

33 PNS TNI AU Lanud ATS Diambil Sumpah

Dibaca: 16 Oleh 21 Sep 2011Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsma TNI Tabri Santoso, S.IP bertindak sebagai Inspektur Upacara pada upacara penyumpahan Pegawai Negeri Sipil TNI AU di apron Lanud Atang Sendjaja, Rabu (21/9).

Hadir dalam upacara tersebut Komandan Wing 4 Kolonel Pnb Eding Sungkana, Kepala Dinas personel Kolonel Adm Darmawan Bakti, Kepala Dinas Logistik Kolonel Tek Didik Bangun R, Kepala Dinas Operasi Letkol Pnb Fachrizet, dan Para Komandan Skadron, serta Para Pejabat Lanud Ats.

Upacara penyumpahan yang dilaksanakan berlangsung khidmat, dengan perwakilan personel PNS yang beragama Islam dan PNS yang beragama Kristen Protestan diambil sumpahnya oleh rohaniawan Lanud Ats Mayor Sus Suparman, S.Ag.

Dalam sambutannya Komandan Lanud Ats menyampaikan dengan dilaksanakannya penyumpahan ini kalian telah memiliki tugas dan tanggung jawab yang tidak ringan sebagai abdi Negara melalui TNI Angkatan Udara Lanud Atang Sendjaja. Dan memberkan ucapan “selamat” kepada 33 orang PNS yang telah diambil sumpahnya, agar penyumpahan ini dijadikan moment untuk lebih meningkatkan motivasi dan kualitas pengabdian kepada bangsa dan negara didalam mengemban tugas-tugas selanjutnya.

Baca juga:  WINGDIKUM GELAR APEL KENDARAAN

Penyumpahan ini sangat penting, agar kita dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan baik dan benar sesuai dengan jabatan yang diemban. Penyumpahan ini adalah janji yang diucapkan Kepada Tuhan, dan bila dilanggar akan mendapatkan sanksi atau dosa baik di dunia maupun akhirat, oleh karena itu kita harus ingat sumpah yang telah diucapkan, jangan coba-coba untuk melanggarnya, kalau mau selamat dan sukses sebagai Pegawai Negeri Sipil.

Dalam Sumpah tersebut antara lain, “berjanji setia Kepada Pancasila dan UUD 1945, harus setia, jujur berpegang teguh pada prinsip-prinsip kebenaran, berjiwa kesatria dengan prinsip bagaimana tetap tegaknya NKRI”, Tegasnya.

Para PNS yang baru saja mengucapkan sumpah agar dapat melaksanakan tugas seperti yang telah diucapkan tadi dengan sebaik-baiknya, mentaati aturan yang berlaku khususnya dilingkungan Lanud Atang Sendjaja. Secara umum kapan dan dimanapun hendaknya selalu diingat tentang sumpah yang saudara ucapkan. Pegang teguh Panca Prasetya Korpri yang merupakan pedoman dan petunjuk bagi PNS.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel