Berita

348 Karbol AAU Secara Resmi Naik Tingkat

Dibaca: 25 Oleh 25 Jun 2021Tidak ada komentar
348 Karbol AAU Secara Resmi Naik Tingkat
#TNIAU 

 

 

TNI AU. Sebanyak 348 Karbol Akademi Angkatan Udara (AAU) secara resmi naik tingkat, terdiri dari 117 Karbol AAU tingkat I naik ke tingkat II, 116 Karbol AAU tingkat II naik tingkat III, dan 115 Karbol AAU tingkat III naik ke tingkat IV, pada upacara Kenaikan Tingkat Karbol AAU dipimpin Gubernur AAU Marsda TNI Nanang Santoso di Lapangan Dirgantara Ksatrian AAU, Yogyakarta, Kamis (24/6/2021).

Karbol tingkat I mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi menjadi Sersan Taruna (Sertar), Karbol tingkat II naik pangkat setingkat lebih tinggi menjadi Sersan Mayor Dua Taruna (Sermadatar) dan Karbol tingkat III naik pangkat setingkat lebih tinggi menjadi Sersan Mayor Satu Taruna (Sermatutar).

Gubernur AAU dalam sambutannya mengungkapkan bahwa melalui moment kenaikan pangkat dan tingkat ini, motivasi belajar dan berlatih kalian diharapkan semakin terpacu, demikian juga semangat kalian dalam mengikuti seluruh tahapan pendidikan sebagai Karbol AAU semakin meningkat. Kenaikan pangkat dan tingkat di lembaga pendidikan militer harus dimaknai sebagai sebuah peristiwa penting. Selain sebagai bentuk pengakuan lembaga terhadap prestasi yang telah ditunjukkan para Karbol, juga merupakan anugerah dari Allah Swt Tuhan Yang Maha Kuasa yang patut untuk kita syukuri, demikian ungkapnya.

Baca juga:  Serda Sjaefrizal dan Serda Abdi Siswa Terbaik Sejurba Hukum dan Sejurba Psikologi

Hari ini, kalian dapat menuai apa yang sudah kalian upayakan selama mengikuti tahapan pendidikan sebagai Karbol AAU. Ingat sekali lagi bahwa hasil tidak pernah mengkhianati usaha”, tegas Nanang Santoso.

Gubernur AAU berpesan kepada Karbol yang mendapatkan kenaikan pangkat dan tingkat dengan nilai yang standar, pesan saya jangan berpuas diri dengan hasil yang biasa-biasa saja, ketika kalian punya kemampuan untuk mencapai hasil yang luar biasa. Bagi Karbol yang dinyatakan tidak naik tingkat dan yang ditunda kenaikan pangkatnya agar tidak berkecil hati. Jadikanlah hal tersebut sebagai cambuk bagi kalian untuk belajar lebih giat lagi dan memacu diri unuk lebih bersemangat dan bertekad meraih keberhasilan yang tertunda. (penaau/2021)

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel