Berita

350 ORANG TERIMA WING PARA DASAR

Dibaca: 150 Oleh 20 Mei 2010Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Tugas yang diemban TNI Angkatan Udara pada masa mendatang akan semakin berat, kompleks, dan penuh tantangan. Dengan demikian, pilihan terbaik bagi kita untuk menghadapi tuntutan tugas tersebut adalah dengan memberikan kesempatan belajar dan berlatih kepada prajurit .

 

Hal ini disampaikan Komandan Komando Pendidikan TNI Angkatan Udara Marsekal Muda TNI Sukirno KS., S.E., M.M. dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wakil Komandan Kodikau Marsma TNI Dede Rusamsi pada saat penutupan pendidikan para dasar Angkatan 166 di Lapangan Upacara Staff II Lanud Sulaiman Bandung, Selasa (22/12).

 

Ditambahkanya, sebagai salah satu unsur pertahanan dan keamanan, demi terwujudnya kemampuan dan kesiapan prajurit. Dalam situasi dan kondisi apapun, kesiapan dan ketrampilan harus diwujudkan secara optimal. Oleh karena itu, untuk membina kesiapan dan kemampuan sangat diperlukan latihan-latihan pemantapan yang terus menerus dan berlanjut. Hingga pada akhirnya akan memperkuat kemampuan TNI Angkatan Udara dalam melaksanakan tuga pokoknya selaku penegak dan kedaulatan Negara di dirgantara.

 

Saya ingatkan pula, sejalan dengan perkembangan zaman, kita dituntut untuk meningkatkan profesionalisme. Jadilah seorang prajurit profesional yang tangguh, memiliki kode etik, jangan terjebak untuk berbuat hal-hal konyol mengabaikan norma dan kode etik prajurit, Lanjutnya.

Baca juga:  DANLANUD ABD TUTUP DAN BUKA PENDIDIKAN TRANSISI

 

Pendidikan Para Dasar Angkatan ke-166 ini, diikuti 350 siswa yang berpangkat satu perwira, tiga bintara dan 246 tamtama berlangsung selama satu bulan. Dengan jumlah pelaksanaan penerjunan sebanyak enam kali terjun siang menggunakan pintu kiri kanan dan satu kali melaksanakan penerjunan malam dengan menggunakan pesawat jenis Herkules C-130. Pendidikan Sekolah Para Dasar berlangsung di Skadik 204 Lanud SLM.

 

Hadir pada kesempatan tersebut, Komandan Korpaskhasau, Dandepohar 40, Dandepohar 70, Danwing III Paskhas, selain pejabat TNI AU, hadir pula orang tua dan keluarganya dari para siswa. Acara diakhiri dengan pemberian ucapan selamat dan penyematan Wing Para Dasar oleh pejabat serta para orang tua siswa.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel