Berita

3500 Anak Berlomba Warnai Gambar di Lanud Suryadarma

Dibaca: 63 Oleh 05 Sep 2016Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Sebanyak 3500 anak-anak sekolah tingkat PAUD dan TK Se-Kabupaten Subang mengikuti lomba mewarnai gambar di Hanggar Charlie Lanud Suryadarma Kalijati, Sabtu (3/9). Antusiasme anak-anak Subang untuk mewarnai gambar sangat tinggi, ini terlihat dari jumlah peserta yang berlomba melebihi target yang dibuat panitia.

Sejak pagi barisan mobil-mobil pengantar peserta lomba sudah bergerak perlahan menuju halaman Hanggar Charlie. Kesigapan Satuan POM Lanud mengatur lalulintas dan tempat parkir membuat lalulintas lancar dan teratur. Pintu masuk ke Ruangan Hanggar tempat ajang lomba berlangsung, penuh sesak dengan orang tua, pengasuh anak, guru-guru pembina. Areal parkir Hanggar Charlie yang sangat luas itu, terlihat tertutup oleh barisan mobil-mobil yang mengantar peserta lomba.

Setelah panitia lomba membuka acara tepat pukul 08.00 WIB, kendali acara pembukaan yang dipimpin oleh Ketua PIA Cabang 5/ Daerah 1 Lanud Suryadarma Ny. Devy Suparmono. Dia mengatakan bahwa Kegiatan ini selenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke-60 PIA Ardhya Garini dan Hari Jadi ke-70 Lanud Suryadarma. Tujuan lomba mewarnai adalah untuk mengembangkan kemampuan dan daya kreatifitas anak, melatih anak bebas berekspresi, berimajinasi serta mengembangkan potensi terpendamnya.

Baca juga:  KUNJUNGAN WASRIK ITKOOPSAU II DI LANUD BALIKPAPAN

Ny. Devy Suparmono menambahkan selain untuk memupuk tali silahturahmi dan persaudaraan dengan masyarakat, kegiatan ini juga dilakukan untuk memupuk animo dan minat kedirgantaraan bagi anak-anak sejak usia dini, sehingga anak-anak ini setelah dewasa akan mencintai bidang kedirgantaraan, yang diharapkan tunas-tunas bangsa ini agar mereka memahami pertahanan negara bidang dirgantara. Itulah sebabnya kita memilih tema kedirgantaraan untuk lomba ini.

Acara lomba berjalan baik, peserta mematuhi semua petunjuk dan aturan lomba, tidak ada hal-hal yang mengganggu kelancaran dan keamanan saat lomba berlangsung. Kriteria penilaian lomba adalah kreatifitas, kombinasi warna dan kerapihan. Pukul 11.30 WIB 3 orang Tim juri sudah mengumumkan hasil lomba dari 3500 peserta.

Juara Pertama diraih oleh Aira dari TK Insan Cita Pagaden, Juara Kedua Melisa dari TK Permata Bunda Cikaum Subang, Juara Ketiga diraih oleh Naura dari TK Intan Alamanda Dawuan. Juara Harapan 3 orang dan 10 orang hadiah hiburan. Para juara akan mendapatkan piala, dana pembinaan dan hadiah hiburan berupa alat tulis yang diserahkan oleh Ketua PIA AG Bakorcab Kalijati dan para pemenang juga berkesempatan Joyflihgt dengan menggunakan Helicopter Colibri mengitari langit Kalijati.

Baca juga:  Personel Lanud Supadio Peringati Harkitnas

Hadir pada acara tersebut Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI Suparmono, Komandan Wingdiktekkal Kolonel Tek Andhy P, Ketua PIA AG Cabang 5/Gabuangan 2 Wingdiktekkal Ny. Andhy P, Para pejabat Lanud Suryadarma dan Wingdiktekkal serta para Pengurus PIA AG Bakorcab Kalijati.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel