Berita

36 Orang Ikuti Dik Sus Keslap Paskhasau Ke-17

Dibaca: 99 Oleh 26 Sep 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Sebagai Pasukan Khusus TNI Angkatan Udara yang memiliki kemampuan tempur matra udara dan berkualifikasi komando, keterampilan dan ilmu pengetahuan di bidang kesehatan lapangan bagi Prajurit Paskhas sangat diperlukan dalam misi-misi pertempuran ataupun operasi militer dengan melakukan pertolongan ataupun bantuan kesehatan terhadap korban secara cepat dan tepat dalam suatu pertempuran, menjadi faktor pendukung keberhasilan sebuah misi.

Oleh karena itu, Kursus Kesehatan Lapangan ini, diharapkan memiliki pengetahuan dan keterampilan dibidang kesehatan lapangan, supaya mampu bertugas sebagai personel kesehatan di mandala operasi secara cepat, tepat dan sigap dalam melakukan pertolongan.

Pendidikan ini, juga merupakan sebagai wahana untuk meningkatkan kualitas dan profesionalitas Prajurit Paskhas, khususnya dalam melaksanakan tugas-tugas dukungan kesehatan dengan unsur lainnya dalam mendukung tugas operasi TNI Angkatan Udara. Demikian kata Danwingdikum Kolonel Nav I Nyoman Suadnyana, S.T., M.M. dalam sambutannya pada saat pembukaan pendidikan Sus Kesehatan Lapangan Paskhasau Angkatan Ke-17, bertempat diruang serbaguna Skadik 504 Wingdikum, Jakarta, Senin (25/9).

Diharapkan kepada para siswa agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan lembaga pendidikan di Skadik 504 Wingdikum dengan mematuhi semua peraturan yang berlaku dan hindari segala tindakan serta perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga maupun satuan saudara. Selain itu, tumbuhkan semangat dan motivasi dalam menerima materi pelajaran yang diberikan, agar tugas belajar yang dilaksanakan dapat berjalan dengan lancar dan tepat waktu serta tercapai dengan optimal, tegas Danwingdikum.

Baca juga:  Tingkatkan Kompetensi SDM, Dispenau Gandeng Wikipedia

Pendidikan Sus Keslap yang baru dibuka ini diikuti sebanyak 36 orang personel bintara dan tamtama Paskhasau dari berbagai satuan. Pendidikannya akan dilaksanakan selama dua bulan di Skadik 504 Wingdikum Jakarta.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel