Berita

36 Personel Lanud Supadio Naik Pangkat

Dibaca: 6 Oleh 05 Okt 2015Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Diawal bulan Oktober tahun 2015 dilaksanakan upacara kenaikan pangkat di Graha Teddy Kustari (GTK) Lanud Supadio. Kamis, (1/10). Sedikitnya ada 36 personel Lanud Supadio dan Skadron Udara 1 mendapat kenaikan pangkat. Anggota yang naik pangkat terdiri dari 8 orang perwira, 11 orang Bintara dan 17 orang Tamtama, serta 4 orang cpns yang berdasarkan keputusan Kasau telah mendapatkan penempatan Pra CPNS.

Komandan Lanud Supadio Marsekal Pertama TNI Tatang Herlyansyah, S.E selaku Irup mengatakan kenaikan pangkat pada hakekatnya bukanlah sesuatu hadiah yang dapat diperoleh dengan mudah, tetapi harus melalui kriteria persyaratan yang ketat, mempunyai prestasi kerja yang baik dan memenuhi masa kerja kedinasan.

”Dengan meraih kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi haruslah ada perubahan dalam bersikap, bertingkah laku, berpikir serta bertindak harus disesuaikan dengan tingkat kepangkatan yang dimilikinya,” ujar Danlanud.

Oleh sebab itu, lanjut Danlanud, keberhasilan meraih kenaikan pangkat ini para anggota harus lebih termotivasi untuk lebih meningkatkan pengabdian dalam melaksanakan tugas, lebih berdisiplin, meningkatkan profesionalisme serta jadilah prajurit yang baik terutama dalam kedinasan, keluarga, maupun dalam masyarakat. Disamping itu dengan pangkat yang baru haruslah diimbangi perubahan dalam bersikap, bertingkah laku, berpikir serta bertindak sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Baca juga:  Penyerahan Zakat Fitrah Ramadan 1441 H kepada Panitia Zakat Masjid Abdurrachim Lanud Adisutjipto

”Khusus bagi para CPNS yang baru mendapatkan keputusan penempatan PRA PNS, hendaklah sesegera mungkin dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja di TNI AU, khususnya Lanud Supadio. Dan untuk meraih keberhasilan sebagai CPNS tidaklah semudah membalikkan telapak tangan, penuh dengan perjuangan dan pengorbanan yang tidak terhingga. untuk itu saya berpesan agar keberhasilan yang saudara peroleh harus dipertahankan dan ditingkatkan sehingga kelak dikemudian hari dapat diangkat menjadi PNS TNI AU,” tambah Danlanud.

Acara yang berlangsung sederhana namun khidmat dihadiri Komandan Wing 7 Kolonel Pnb Prasetiya Halim, Para Kepala Dinas (Kadis), Komandan Satuan, para Kasi dan perwakilan Perwira, Bintara, Tamtama di jajaran Lanud Supadio dan Skadron Udara 1. Serta Ketua dan Pengurus PIA Ardhya Garini Cabang 19/D.I Lanud Supadio.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel